Home » Enea Bastianini Jadi Raja di Race Qatar

Enea Bastianini Jadi Raja di Race Qatar

by Resti Sesta
Bastianini

OTOBIKES,- Race motoGP seri pertama sudah dilangsungkan ) di Sirkuit Losail, Qatar, pukul 22.00 WIB, Minggu (06/03/2022).  Balapan pun berakhir setelah Enea Bastianini yang pertama melewati garis finish disusul oleh Brad Binder kemudian Pol Espargaro ketiga. Podium pun diisi oleh ketiga pembalap itu.

Pole Position untuk race di seri perdana ini diraih oleh Jorge Martin (Pramac Ducati), Enea Bastianini (Gresini Ducati), dan Marc Marquez (Repsol Honda). Ketiga pembalap tersebut bisa mengawali balapan dengan start di barisan terdepan karena memiliki catatan waktu yang lebih baik.

BACA JUGA : Regulasi Baru Soal Red Flag di MotoGp 2022, Baca Lengkapnya

Jalannya Balapan

Pol Espargaro langsung melesat ke urutan pertama.  Start yang baik membuatnya bisa langsung merangsek ke barisan terdepan disusul Marc Marquez dibelakangnya.

Namun sayang pebalap andalan Honda Marc Marquez tidak bisa mempertahankan posisinya di urutan kedua.  Ia harus menyerahkan posisinya untuk diambil alih oleh Brad Binder di awal-awal jalannnya balapan. Pembalap yang saling sikut membuat Pol Espargaro semakin menjauh dengan gap hampir satu detik dari pembalap terdekatnya.

Di Lap 14 Bastianini mulai menunjukan kebolehannya.  Ia berhasil menyalip Brad Binder dengan mudahnya dan posisi kedua pun diamankan oleh Enea Bastianini.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.