Home » Enea Bastianini Raih Juara Keduanya Musim ini di GP Amerika

Enea Bastianini Raih Juara Keduanya Musim ini di GP Amerika

by Malda
Jack Miller (kiri), Enea Bastianini (tengah) dan Alex Rins (kanan), rider yang berhasil meraih podium di GP Amerika.* (FOTO: Twitter @MotoGP)

OTOBIKES,- Enea Bastianini keluar sebagai juara di GP Amerika. Ini merupakan juara keduanya di musim MotoGP 2022 setelah ia berhasil menjadi yang tercepat di GP Qatar pada seri perdana.


Rider dari Tim Gresini Racing itu sebenarnya mengawali balapan di urutan ke-5. Yang berada di posisi terdepan atau meraih pole position adalah Jorge Martin, partner satu timnya. Kemudian di posisi start ke-2 ada Jack Miller, ke-3 ada Pecco Bagnaia dan ke-4 Johann Zarco. Jadi 5 besar posisi start di GP Amerika dikuasai oleh pebalap yang menggunakan motor Ducati.
Namun Enea Bastianini yang keluar sebagai juara di GP Amerika kali ini. Ini merupakan raihan juara pertama kalinya bagi Enea Bastianini di Amerika.

Baca Juga : Joan Mir Pebalap Kuda Hitam di Kelas MotoGP


Rider dari Suzuki yaitu Alex Rins menempati posisi kedua. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu sebenarnya mengawali start di posisi ketujuh namun sukses merengkuh podium kedua di balapan kali ini. Rekan satu tim nya yaitu, Joan mir ada di posisi keempat. Suzuki tampil cukup baik di GP Amerika kali ini.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.