Home » Espargaro dan Bastianini Berpeluang Raih Juara MotoGP 2022

Espargaro dan Bastianini Berpeluang Raih Juara MotoGP 2022

by AdminOto
Enea Bastianini dan Aleix Espargao sedang berbincang setelah meraih podium di GP Prancis.*(FOTO: Tangkapan Layar Twitter @MotoGP)

OTOBIKES,- Espargaro dan Bastinanini berpeluang raih juara di Musim 2022 ini. Meskipun saat ini pemimpin klasemen sementara masih diduduki oleh Fabio Quartararo tapi posisinya masih tidak aman, Ia mengoleksi 102 poin saja, ditempel ketat oleh pebalap Aprilia, Aleix Espargaro di posisi kedua dengan 98 poin.  Lalu Enea Bastianini dari Ducati Gresini dengan 94 poin.

Enea dan Aleix menjadi kandidat juara peraih juara setelah melewati 7 seri balapan.  Kedua pebalap itu menjadi kejutan yang tidak disangka-sangka bisa menerobos ke papan atas. 

Mengalahkan nama-nama populer seperti Marc Marquez dan Francesco Bagnaia yang digadang-gadang menjadi juara di musim 2022 ini.

Baca Juga : Waspada, Komponen Motor Bisa Rusak Akibat Cuaca Panas

Catatan Sensasional Bastinanini dan Espargaro

Enea Bastianini sukses membuat catatan yang sensasional di seri perdana GP Qatar dengan raihan podium pertamanya. Hingga saat ini ia pun menjadi pebalap yang paling banyak naik podium juara dengan catatan 3 kali. 

Uniknya dari tujuh seri yang sudah lalui pebalap dari tim satelit Ducati ini sudah meraih tiga kali podiu.  Semuanya adalah podium juara, jadi ia tidak pernah naik podium selain podium utama.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.