Home » Aleix Espargaro Buat Kejutan, Juara di GP Argentina

Aleix Espargaro Buat Kejutan, Juara di GP Argentina

by AdminOto
Pebalap dari Aprilia Racing Aleix Espargaro.* (FOTO: Twitter @MotoGP)

OTOBIKES,- Pebalap dari Tim Aprilia, Aleix Espargaro keluar sebagai yang paling pertama melewati garis finish dalam Gp Argentina, Senin (04/04/2022) dini hari.  Bagi saudara dari Pol Espargaro itu, ini merupakan kemenangan pertamanya di kelas tertinggi. Aleix memulai debutnya di kelas MotoGP pada 2009 lalu.  Baru berhasil meraih podium pertama di tahun 2022 bersama dengan tim yang tidak terlalu diunggulkan.  Perjuangan yang tidak sia-sia dari Aleix Espargaro.

Pebalap asal Spanyol itu mengawali balapan dengan posisi terdepan (pole position) karena berhasil mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi.  Namun kemenangannya di Argentina tidak didapatnya dengan mudah.

BACA JUGA : Masalah Pada Busi Bisa Mempengaruhi Performa Motor

Di awal balapan, Aleix Espargaro start kurang baik dan berhasil disalip oleh Jorge Martin.  Pebalap yang menggunakan Motor Ducati itu sempat memimpin balapan hingga separuh lap.  Tapi akhirnya, Aleix dengan penuh perjuangan, berusaha menyalip Jorge Martin

Kemudian barulah pada lap ke-21 Espargaro berhasil mengambil alih posisi dari Martin.  Motor Ducati Democidici 2022 yang dipakai Martin sedikit kurang bisa dikontrol dan akhirnya ia berhasil tersalip.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.