Home » Espargaro Buktikan Motor Aprilia Punya Kecepatan!

Espargaro Buktikan Motor Aprilia Punya Kecepatan!

by AdminOto
Aleix Espargaro, Rider dari Aprilia Racing.* (FOTO:zonabikers.com)

OTOBIKES,- Sekali lagi, Aleix Espargaro MotoGP kembali buktikan potensi kekuatan yang ada di Aprilia RS-GP dengan meraih podium di MotoGP Portugal, Minggu (24/04/2022). Podium ketiga kalinya di musim ini membawanya bertengger di posisi 3 klasemen sementara MotoGP 2022. Ia hanya tertinggal 3 poin setelah melewati 5 seri balapan musim 2022, berada di belakang Fabio Quartararo dan Joan Mir. Raihannya ini tak lepas dari Aprilia RS-GP yang menjadi tunggangannya.


Memulai balap dari barisan depan, Aleix menyelesaikan lap pertama di tempat ketujuh. Ia harus bertarung dengan Alex Marquez yang sangat agresif.

Baca Juga : Aleix Espargaro, Berjuang 14 Tahun Raih Podium Utama di Kelas MotoGP


“Saya sangat senang! Fabio tidak terkalahkan hari ini. Saya kehilangan banyak waktu di awal yang baik karena start yang kurang sempurna maupun karena pertarungan yang agak sulit dengan Alex Marquez,” kata Aleix.


Memahami situasi yang membuatnya tak boleh melakukan kesalahan sekecil apapun, ia mulai melakukan putaran dengan konsistensi tinggi. Bahkan memacu dengan kecepatan lebih dari para pebalap di depannya untuk memperebutkan podium.
Peluang dan keberuntungan menghampirinya saat insiden jatuhnya Jack Miller yang membawa Joan Mir ikut terjatuh. Kejadian ini membuka peluang untuk memburu posisi kedua.


Sayang, kondisi ban tak memungkinkan untuk mendorong Aprilia RS-GP lebih kencang lagi. Membuatnya tak mampu memberikan serangan ke Johann Zarco. Aleix pun harus puas finish di podium 3 di belakang Zarco.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.