Home » Espargaro Crash dengan Quartararo di MotoGP Belanda!

Espargaro Crash dengan Quartararo di MotoGP Belanda!

by AdminOto
Fabio Quartararo bersenggolan dengan Aleix Espargaro di MotoGP Belanda.*(FOTO: Twitter @MotoGP)

OTOBIKES,- Francesco Bagnaia yang berasal dari TIm Lenovo Ducati berhasil memenangkan balapan MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit Assen, Minggu (26/06/2022). Namun ada drama antara 2 pebalap unggulan dalam balapan di Belanda itu. Dua rider di belakang Pecco yaitu Aleix Espargaro MotoGP dan Fabio Quartararo MotoGP mengalami insiden yang membuat kedua pebalap harus melipir ke sisi sirkuit.


Hal ini bermula di lap kelima tikungan lima, Quartararo yang berada di posisi ketiga mencoba merebut posisi Aleix Espargaro. Rider Tim Monster Energy Yamaha itu melakukan manuver dengan tusukan ke arah dalam tikungan. Namun ia melakukan pengereman terlalu keras dan membuat ban depannya terlihat selip sehingga membuatnya terjatuh. Akibatnya, motor Quartararo menyenggol dan menyeret Aleix Espargaro MotoGP keluar jalur.


Namun beruntung Aleix Espargaro tidak sampai terjatuh. Ia langsung tancap gas kembali ke lintasan meski harus berada di urutan ke-15. Sementara Quartararojuga kembali bangkit tetapi harus berada di posisi terakhir.

Baca Juga : Pecco Bagnaia Keheranan Kenapa Ia Bisa Terjatuh di MotoGP Jerman


Quartararo sebenarnya sempat berhenti ke pit Yamaha di lap ke-10. Tetapi ia mengungkapkan kalau tim menyuruhnya untuk kembali balapan karena situasi akan turun hujan. Keputusan itu, bukan hal yang baik untuk Quartararo. Baru melanjutkan 3 kali putaran, ia harus terjungkal dan terjatuh untuk kedua kalinya di Assen dan di belokan yang sama. Sehingga membuatnya tidak bisa melanjutkan balapan.


Berbeda dengan Aleix Espargaro, rider bernomor balap 41 itu berhasil tampil agresif. Meski dirugikan oleh tindakan Quartararo, ia mampu finish diurutan keempat.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.