Home » Motor Listrik F77 Ultraviolette Automotive Jalani Uji Kelayakan, Segera Rilis

Motor Listrik F77 Ultraviolette Automotive Jalani Uji Kelayakan, Segera Rilis

by AdminOto
Otobikes-Motor Listrik F77 Ultraviolette Automotive Jalani Uji Kelayakan, Segera Rilis

F77 Ultraviolette Automotive Jalani Uji Coba Siap Rilis di India

OTOBIKES F77 produksi perusahaan Ultraviolette Automotive, sudah menjalani uji coba kelayakan di India pada Juli 2022. Motor listrik tipe sport ini siap meluncur ke pasar India pada bulan September 2022 apabila lolos uji kelayakan.

RideApart melaporkan motor listrik F77 milik Ultraviolette Automotive akan menjadi salah satu kendaraan listrik dengan tenaga besar yang ada di pasaran. Hal ini sekaligus menjadi terobosan baru untuk produsen kendaraan listrik.

Pasalnya, kebanyakan penembang motor listrik mengutamakan kendaraan murah agar dapat menarik minat konsumen. Selain itu, tujuan utama dari kendaraan listrik adalah mengurangi penggunaan bahan bakar minyak.

Oleh karenanya, kemunculan motor F77 akan menjadi salah satu motor listrik paling kencang. Bahkan motor ini memiliki mesin yang cukup besar.

Motor ini akan memiliki mesin elektrik setara dengan 500cc motor yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM). Oleh karenanya, F77 menjadi salah satu produk yang paling menarik perhatian pecinta roda dua.

Ultraviolette Automotive mengklaim sudah menerima lebih dari 65.000 unit pesanan dari berbagai negara. Permintaan terbesar datang dari dalam negeri India.

India sendiri menjadi negara yang antusias mengembangkan berbagai kendaraan listrik. Namun, berbeda dengan perusahaan lain yang mengembangkan motor listrik yang ekonomis, Ultraviolette Automotive justru berusaha menghasilkan motor yang bertenaga.

Spesifikasi Mesin Motor F77 Produksi Ultraviolette Automotive

Motor listrik tipe sport ini memiliki kinerja 0-60 mph dalam 7,5 detik. Kecepatan tertinggi F77 bisa mencapai 94 mil per jam, sehingga cukup kencang untuk ukuran kendaraan listrik.

Akselerasi dari motor listrik ini mampu melampaui merek kendaraan listrik lain seperti Energica, hingga Zero. Dua merek tersebut saat ini masih menjadi motor listrik paling kencang di dunia.

Selain kencang, F77 juga memiliki prototipe yang ramah terhadap jalanan padat di India. Dengan pemutakhiran mesin oleh perusahaan, motor ini bisa mencapai akselerasi maksimal hingga 125 mil per jam.

Oleh karena itu, motor ini bakal menjadi salah satu primadona di India karena memiliki kecepatan yang cukup kencang untuk kendaraan listrik. Selain itu, penampilan bodi sporty juga membuat konsumen sudah tidak sabar mencobanya.

Oleh karena desain motor yang ramah untuk kondisi jalanan yang padat, F77 juga cocok untuk jalanan Indonesia. Pasalnya, kondisi jalanan di Indonesia dan India sendiri tidak jauh berbeda.

Meski begitu, Ultraviolette Automotive belum memberikan keterangan lebih rinci mengenai mesin baterai yang mereka gunakan. Hal ini berkaitan dengan uji kelayakan yang masih berlangsung.

Apabila pemerintah India, sudah memberi izin kepada perusahaan tersebut untuk memproduksinya, versi pertama dari F77 akan segera rilis ke publik.

Satu hal yang sudah pasti adalah motor ini memiliki kecepatan yang mumpuni. Karenanya, bagi penggemar motor sport dapat segera memesannya.

Produksi 150.000 Unit sampai Akhir 2022

Pada mulanya produksi motor F77 hanya terbatas, untuk melihat tanggapan pasar terlebih dahulu. Akan tetapi, setelah mendapat permintaan yang cukup besar Ultraviolette Automotive menyebut akan memproduksi 150.000 unit kendaraan di tahun 2022.

Jumlah tersebut akan terus meningkat di tahun 2023, hingga permintaan di seluruh dunia terpenuhi. Meskipun begitu, keputusan itu masih menunggu hasil uji kelayakan yang masih berlangsung di India.

Apabila motor F77 sudah layak mengaspal di jalanan, pihak perusahaan akan menggenjot produksi untuk memenuhi permintaan. Motor ini akan siap meluncur ke pasaran dunia, sekitar bulan Oktober 2022, dengan pesanan di India akan menjadi yang pertama.

Pihak perusahaan sudah mengembangkan prototipe motor F77 sejak tahun 2019. Pengembangannya antara lain membuat mesin listrik yang memiliki daya jelajah tinggi, serta rangka kendaraan untuk menopang mesin tersebut.

Oleh karena tenaga yang dihasilkan cukup besar, motor ini membutuhkan rangka mesin yang cukup besar. Ini untuk menampung baterai yang terpasang pada motor dengan kapasitas daya yang besar.

Hal itu terlihat dari prototipe motor yang sedang di uji coba. Dalam prototipe tersebut terlihat bodi motor yang cukup besar dengan bagian baterai mengambil paling banyak tempat.

Meski begitu, tampilan yang besar tidak merusak kesan sporty yang ada pada motor F77. Apalagi, motor ini memiliki desain yang cukup menawan sebagai salah satu motor sport idaman.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.