Home » Fabio Quartararo Raih Kemenangan di GP Portugal

Fabio Quartararo Raih Kemenangan di GP Portugal

by AdminOto
Fabio Quartararo keluar sebagai Juara GP Portugal 2022.*(FOTO: Instagram @motogp)

OTOBIKES,- Rider dari Monster Energy Yamaha El Diablo atau Moto GP Fabio Quartararo memenangkan balapan MotoGP Portugal, Minggu (24/04/2022). Pebalap asal Perancis itu tampil apik. Setelah start di posisi kelima, ia bisa langsung merangsek kedepan dengan start yang baik.


Untuk barisan tedepan diisi oleh Johann Zarco dari Tim Pramac Racing, Joan Mir Rider Suzuki dan Aleix Espararo yang di musim ini berada di starting ketiga. Namun, meraih pole position tidak membuat Zarco menang mudah, ia harus berduel dengan Joan Mir. Sebelum akhirnya Joan Mir terjatuh karena menyenggol Jack Miller yang terjatuh di lap ke-19. Akhirnya Zarco bisa meraih podium kedua.

Baca Juga : Fabio Quartararo ‘Si Iblis’ Tampan MotoGP


Untuk posisi ketiga diraih oleh Aleix Espargaro. Ia sebenarnya start di barisan terdepan tapi sempat turun ke urutan dibawahnya karena awalan yang kurang baik. Crash antar Jack Miller dan Mir menguntungkannya, sehingga posisi ketiga pun ia amankan.

Jalannya balapan
Joan Mir dan Fabio Quartararo melakukan start yang sempurna. Mereka langsung melesat keurutan pertama. Sementara Zarco harus tergusur ke peringkat kelima di awal balapan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.