Home » Federal Oil Gresini Racing MotoGP Resmi Perkenalkan Tim Balap 2022

Federal Oil Gresini Racing MotoGP Resmi Perkenalkan Tim Balap 2022

by Defa

OTOBIKES,- Gresini Racing MotoGP resmi memperkenalkan tim di balik Gresini Racing, pembalap, livery motor Ducati dan nomor dari masing-masing pembalap. Tim Federal Oil Gresini MotoGP diperkuat oleh pembalap Enea Bastianini dengan nomor 23 dan Fabio Di Giannantonio dengan nomor 49, yang menempel di motor Ducati Desmosedici mereka.

Peluncuran tim Gresini Racing MotoGP 2022 disiarkan langsung dari Italia secara daring melalui akun resmi Instagram dan Youtube Federal Oil. Acara dipandu oleh Matteo Guerinoni mantan pembalap dan presenter, Abdul Sattar (Mbah Sattar) seorang automotif influencer dan Natascha Germania. Acara yang diselenggarakan oleh Federal Oil ini juga dihadiri oleh Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia serta Hasril Arsyad selaku Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

“Musim balap 2022 akan menjadi momen spesial bagi Federal Oil, yang meneruskan dukungan pada tim Gresini Racing di MotoGP dan menjadi brand pertama dari Indonesia yang mensponsori tim balap di kelas MotoGP,” kata Patrick.

“Melihat track record yang ada, kami sangat optimis akan performa Diggia dan Bastianini, terutama juga didukung motor Ducati yang kita juga sama-sama tau kualitasnya. Kami terus mendukung dan berharap agar tim bisa berkinerja maksimal musim ini, dan kami tidak sabar melihat aksi di sirkuit Mandalika nanti, saya berharap ada kejutan manis untuk para fans MotoGP di Indonesia dan Federal Oil,” ujarnya lagi

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio tak sabar untuk segera memulai musim balap MotoGP 2022 dengan penuh percaya diri.

BACA JUGA : Hot News: Munculnya Motor Matic Keren Tahun 2022

“2022 sudah di depan mata. Ini akan menjadi musim pertama saya di MotoGP dan akan sangat keren! Saya akan banyak belajar, harapan saya adalah untuk tumbuh dalam setiap balapan demi balapan, dan siapa tahu kami mungkin dapat mengumpulkan lebih banyak prestasi besar,” ungkap Giannantonio.

“Sebentar lagi kami akan kembali ke lintasan untuk tes motor, kami akan pergi ke Malaysia dan selanjutnya ke Indonesia. Saya tidak sabar untuk menunggangi lagi ‘binatang’ (motor balap) yang cantik ini,” tambahnya.

“Liburan musim dingin selalu terlalu lama, saya menghitung hari, jam! Dan motor balap ini spektakuler, mungkin yang paling indah yang pernah saya kendarai, paling indah yang pernah saya lihat. Dengan warna utama yang unik itu terlihat seperti sepeda tahun 70-an, gaya retro, di lintasan kita pasti akan dikenali. Khas, asli, indah. Sebuah emosi yang unik,” imbuh Giannantonio.

Senada dengan Giannantonio, Enea Bastianini pun melihat bahwa motor yang akan ditunggangi di MotoGP memiliki warna yang khas meski ia merasa aneh saat pertama melihatnya.

“Tapi sekarang saya melihatnya secara langsung, saya dapat mengatakan itu luar biasa. Motor yang hebat pasti cepat! Dalam waktu sekitar dua puluh hari kami akan berangkat untuk tes, Untungnya itu hanya waktu yang singkat karena saya terlalu bersemangat untuk kembali ke Ducati saya,” ungkap Enea.

BACA JUGA : Gubernur Jabar Harapkan RGOG Tanggap dan Responsif Terhadap Bencana di Tanah Air

“Saya sudah bertemu tim selama tes pertama: kami memiliki kesempatan untuk mengenal satu sama lain lebih baik dan bekerja sama, dan saya dapat dengan tegas mengatakan bahwa saya memiliki tim yang super. Saya pikir ini akan menjadi musim yang sangat menarik, saya yakin kami akan mencapai hasil yang bagus. Saya tidak sabar menunggu musim dimulai!,” ujar Enea Bastianini.

Pablo Conrad pun mengaku sangat senang dan tidak sabar untuk mendukung dan melihat aksi para pembalap yang berlaga di musim ini. Berbagai aktivasi telah disiapkan bagi seluruh konsumen Federal Oil dan penggemar MotoGP di Indonesia.

“Kami sangat yakin ini akan menjadi tahun yang hebat dan bisa membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia,” pungkas Pablo.

Nadia Gresini selaku Gresini Racing team owner & principle mengungkapkan antusiasmenya atas tim Balap Gresini di kelas MotoGP.

“Kami akhirnya mempresentasikan proyek yang sangat kami yakini dan yang telah kami kerjakan tanpa henti selama setahun terakhir. Kami sangat termotivasi dan akhirnya kami menjadi tim MotoGP pertama yang tampil; ditambah, saya percaya motor kami bagus – dan saya berharap semua akan menyukainya juga,” ujar Nadia.

“Saya pikir Fausto melihat kami dari atas dan itu membanggakan keluarganya. Hampir tidak ada perbedaan antara keluarga kandung dan keluarga kerja, kami adalah satu. Saya harus mengatakan bahwa saya melihat Diggia dan Enea dalam kondisi yang sangat baik dan bersemangat untuk memulai: kami bertujuan untuk menjadi salah satu protagonis dan kadang-kadang muncul di parc fermé,” ungkapnya.

Kemitraan baru di kelas MotoGP ini tentunya menjadi euforia tersendiri karena Indonesia merupakan basis terbesar penggemar MotoGP di dunia, dan juga bertepatan dengan mulai beroperasinya sirkuit Mandalika yang menandai Indonesia juga mulai menjadi negara yang akan menjadi sorotan dunia Internasional.* (dilansir dari zonabikers.com)

BACA JUGA : 2022, Hadirkan yang Baru dari Yamaha XSR 155

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.