Home » Fenomena Alam di Gunung Pin Surga Tasikmalaya

Fenomena Alam di Gunung Pin Surga Tasikmalaya

by oto
Fenomena Alam di Gunung Pin Surga Tasikmalaya-foto:indra

OTOBIKES

Selama ini para travelling jika berekreasi ke Kabupaten Tasikmalaya pasti tertuju dengan Objek Wisata Gunung Galunggung, ternyata di Tasikmalaya bagian timur tepatnya di Dusun Campaka Rt 19/05 Desa Cikondang, Kecamatan Cineam terdapat sebuah gunung yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa.

Gunung Pin atau yang lebih di kenal bukit di atas awan itu merupakan surga yang tersembunyi di wilayah Tasikmalaya Timur. Meski di masa Pandemi Covid-19 lokasi yang satu ini mulai ramai dikunjungi wisatawan domestic. Wisatawan atau warga dari desa tetangga pun banyak yang naik ke atas bukit hanya sekedar ingin melihat pemandangan awan serta udaranya yang sejuk, terlebih membuat tubuh terasa segar sekaligus menambah imun.

Kepala Desa Cikondang Eros Rosita mengatakan, pihaknya saat ini mengalokasikan dana sebesar Rp. 25 Juta yang bersumber dari dana desa ( DD) untuk membuat aliran air ke bukit tersebut serta pemasangan listrik untuk penerangan. Karena nantinya Gunung Pin tersebut akan menjadi destinasi wisata alam yang bisa mendongkrak ekonomi warga setempat dan aset Desa.

“Masih ada beberapa potensi alam yang terdapat di desa Cikondang yang akan kami kembangkan, selain Gunung pin, yaitu ada Bukit Darma dan Curug Goang, masing-masing potensi alam tersebut, mempunyai ciri khas yang berbeda,” ujarnya.

Menurut dia, gunung pin tersebut nantinya bisa untuk tempat rekrasi keluarga sambil menikmati sensasi bukit di atas awan selain itu juga bisa selfi (swafoto).

“Para pengunjung yang datang kesini (gunung pin,red) kebanyakan berkemah, dan untuk tenda di siapkan dari pihak pengelola,” terangnya.

Sementara ini, sambung Eros, pihak Desa bekerjasama dengan Karangtaruna dan warga setempat untuk membuka akses jalan menuju lokasi.

“Nantinya kalau akses jalan menuju bukit ini sudah selesai, kami rasa para pengunjung akan merasa nyaman diperjalanan menuju puncak bukit di atas awan tersebut,” tandasnya.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.