Home » FIN Komodo, Mobil Cruiser Buatan Lokal

FIN Komodo, Mobil Cruiser Buatan Lokal

by Malda
Mobil FIN Komodo tipe KD 250 X Patroli di IIMS 2022.* (FOTO: Renaldi)Mobil FIN Komodo tipe KD 250 X Patroli di IIMS 2022.* (FOTO: Renaldi)

OTOBIKES,- FIN Komodo merupakan mobil un-conventional hasil produksi dari PT FIN Komodo Teknologi (FKT) yang bergerak di bidang rekayasa dan teknologi. Perusahaan ini telah berpengalaman di bidang desain, analisa pesawat terbang, otomotif, simulator dan integrasi sistem otomasi.


Pabrik PT FKT berlokasi di Kota Cimahi, Jawa Barat. Produk utamanya adalah mobil off-road jenis cruiser (penjelajah). Mobil ini dirancang khusus sesuai alam Indonesia oleh para insinyur Indonesia berpengalaman dalam kepemimpinan Ir. Ibnu Susilo (CEO PT FIN Komodo Teknologi)

Baca Juga : Masalah Pada Busi Bisa Mempengaruhi Performa Motor


Sebagai mobil penjelajah, mobil FIN Komodo ini bisa difungsikan sebagai kendaraan perintis atau pembuka jalan. Selain itu, mobil ini juga mempunyai bobot ringan. Akibatnya bisa menghemat bahan bakar karena power yang diperlukan relatif kecil. Dengan perhitungan matematika yang akurat, mobil ini dapat melibas kemiringan 45 derajat dan jalanan penuh lumpur dengan mudah dan aman.


Produk unggulan dari FIN Komodo adalah Mobil FIN Komodo KD 250 X. Mobil ini merupakan generasi terbaru. Perbedaannya terletak di facelift, ukuran lebih lega dan lebih tinggi, dashboard lebih mewah, serta sudah dilengkapi USB dan Lampu LED.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.