Home » Francesco Bagnaia Bidik Dua Gelar untuk Ducati

Francesco Bagnaia Bidik Dua Gelar untuk Ducati

by Tommy JP
Francesco Bagnaia

OTOBIKES – Francesco Bagnaia yang sudah pasti kehilangan peluang untuk meraih gelar juara dunia, masih memiliki asa untuk memberikan dua gelar bagi timnya yakni Ducati.

Pembalap asal Italia tersebut kehilangan peluang meraih gelar karena terjatuh di MotoGP Emilia Romagna. Seperti diketahui bahwa setelah insiden tersebut, gelar akhirnya direbut oleh Fabio Quartararo.

Meskipun kehilangan peluang mendapatkan gelar juara dunia MotoGP 2021, Pecco (sapaan akrabnya) berniat untuk membalas budi pada timnya. Ia dan rekan setimnya Jack Miller bertekad untuk bisa mempertahankan gelar konstruktor.

Tidak hanya itu, dua pembalap Ducati juga berhasrat untuk meraih gelar juara tim. Untuk bisa memuluskan rencananya, Pecco dan tim kembali harus menaklukkan Yamaha yang memiliki juara dunia baru.

Pada sisa MotoGP 2021 yakni Portimao dan Valencia, kedua rider Ducati harus tampil maksimal. Jelang MotoGP Algarve yang dihelat akhir pekan ini, persaingan antara Fabio dan Pecco sudah kembali terlihat.

“Gelar juara pembalap sudah diserahkan, tapi perlu untuk tetap menjaga konsentrasi. Target kami tetap mencapai hasil maksimum setiap akhir pekan balapan, karena itu saya di Portimao dengan semangat dan motivasi terbaik,” ucap Bagnaia.

Baca juga: Marc Marquez Absen Lagi di MotoGP Akibat Gegar Otak

Sirkuit Portimao di Portugal bukanlah tempat yang asing bagi Bagnaia. Pembalap asal negeri Pizza tersebut musim lalu tampil impresif.

“Musim lalu saya bisa naik podium di sini meskipun memulai balapan dari belakang. Akhir pekan ini saya akan mencoba untuk bertarung memperebutkan kemenangan,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa ingin membawa pulang poin sebanyak-banyaknya untuk memastikan posisi kedua di klasemen utama. Posisinya masih terancam digusur oleh Joan Mir dari Suzuki maupun Johann Zarco dari Ducati Satelit.

Saat ini Pecco mengumpukan 202 poin, sementara Mir 175 poin dan Zarco 152 poin. Jika Mir dan Zarco meraih poin penuh dari sisa dua seri yakni 50 poin, Pecco sendiri tidak mendapat poin maka hilang sudah posisi runner up.

Adapun Fabio dengan total poin yang dikumpulkan berjumlah 267 sudah tidak bisa terkejar lagi oleh pembalap lainnya.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.