Home » Francesco Bagnaia, Si Penantang Nomor Satu dari Italia

Francesco Bagnaia, Si Penantang Nomor Satu dari Italia

by Defa

OTOBIKES,- Lahir di Turin 14 Januari tahun 1997, “Pecco”Francesco Bagnaia mengawali karier profesional dunia balap motor di Moto3 bersama dengan Tim San Carlo Italia dengan motor FTR Honda.

Pecco berada di kelas Moto 3 dari tahun 2013-2016. Di awal debutnya bersama Honda dan San Carlo Team di tahun 2013, Ia tampil kurang baik dengan tidak berhasil meraih satupun poin. Tahun 2014, Pecco memutuskan untuk bergabung dengan Tim Sky Racing VR46 yaitu tim dari pebalap legendaris Valentino Rossi.

Di tim Rossi, Pecco menggunakan motor pabrikan KTM dan sukses tampil lebih baik dari tahun sebelumnya. Ia menyelesaikan musim di posisi 16 dengan 50 poin. Moto 3 menjadi tempat untuk mengembangkan kemampuan Pecco. Ia sukses berkembang dan menunjukan peningkatan dari tahun ke tahun.

Setelah 4 musim menimba ilmu di kelas Moto 3, Pecco naik kelas ke Moto2 pada tahun 2017 dengan Tim SKY Racing Team VR46 dan motornya pabrikan Kalex. Pada musim debutnya di Moto 2, Bagnaia tampil bersinar bahkan dinobatkan sebagai Moto2 Rookie Of The Year. Pecco sukses finish ke 5 di klasemen akhir dengan 4 kali naik podium dan meraih 174 poin dari 16 balapan.

Tahun ke-2 di Moto2 menjadi catatan terbaiknya di kelas ini. Pecco sukses menjadi Juara Dunia Moto 2 tahun 2018 bersama Tim SKY Racing Team VR46. Pecco turun balapan 18 kali, menang 8 kali, 12 kali podium dan mengkoleksi 306 poin yang tidak bisa disalip oleh rider lainnya. Bersinar di Moto 2 membuat Pramac Racing kepincut dan berhasil mengajaknya untuk naik ke kelas utama balapan motor di dunia untuk musim 2019. Di MotoGp Pecco berpartner dengan Jack Miller dan menggunakan motor pabrikan Ducati.

BACA JUGA : Tetap Keren Kala Kenakan Jas Hujan, Ini Pilihannya

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.