Home » Francesco Guidotti dari Pramac Akan Pindah ke KTM Gantikan Mike Leitner

Francesco Guidotti dari Pramac Akan Pindah ke KTM Gantikan Mike Leitner

by Anjar

OTOBIKES – Francesco Guidotti dari Pramac akan pindah ke KTM gantikan manager Mike Leitner. Tim KTM, yang akan memasuki musim keenamnya di MotoGP tahun depan, saat ini sedang berusaha untuk mengambil langkah maju baru.

Dalam proyeknya yang setelah sukses tahun 2020 di mana pabrikan Austria mengamankan kemenangan pertamanya di tingkat teratas, telah mengalami stagnasi ini musim lalu.

Untuk mengembalikan program MotoGP ke jalurnya, KTM telah memilih untuk membawa Guidotti ke barisan.

Baca Juga: Daftar Pembalap Sementara MotoGP, Moto2 dan Moto3 2022

Guidotti, yang memiliki segudang pengalaman di MotoGP, akan hengkang dari Pramac setelah sembilan musim bersama tim.

Sebagai manajer tim Pramac, orang Italia itu telah bekerja sama dengan Ducati, motor referensi saat ini di grid, dan akan ditugaskan untuk mendorong KTM lebih jauh ke urutan teratas.

Guidotti juga dikabarkan akan mengambil alih peran manajer tim di Suzuki pada 2022, yang saat ini sedang mencari struktur manajemen baru menyusul pertahanan yang mengecewakan atas gelar pebalapnya. Di mana juara 2020 Joan Mir tidak dapat mengamankan kemenangan.

Leitner datang ke KTM setelah karir yang luas di Honda-HRC, di mana ia unggul dalam perannya sebagai track engineer Dani Pedrosa.

Pembalap Austria direkrut oleh KTM untuk memimpin kepindahan ke MotoGP, mengambil model RC213V sebagai dasar untuk prototipe RC16-nya.

Baca Juga: Galang Pede Masuk 10 Besar di WSSP Mandalika

Namun, tabel telah berbalik di grid MotoGP dan motor yang sekarang menjadi patokan kompetitif adalah Ducati, maka KTM tertarik untuk membawa Guidotti yang tahu motor dan metode kerja dari merek Borgo Panigale.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.