Home » Franco Morbidelli Pebalap MotoGP yang Langsung Terjun di Kelas Moto2.

Franco Morbidelli Pebalap MotoGP yang Langsung Terjun di Kelas Moto2.

by Defa

OTOBIKES,- Franco Morbidelli, pebalap berkewarganegaraan Italia yang lahir di Roma, 4 Desember 1994. Tidak seperti pebalap lainnya yang biasanya mengawali karienya di ajang Moto3 atau kelas 125cc, Morbidelli langsung mengaspal di ajang kelas Moto2 di tahun 2013.

Bukan terjun sembarangan ke ajang Moto2, ternyata Morbidelli sudah memiliki pengalaman di ajang FIM European Superstock 600 Championship. Ia mendapat banyak pengalaman di ajang ini, karena ia mengikuti ajang ini selama 3 tahun dari tahun 2011-2013. Ia behasil keluar sebagai juara ditahun terakhirnya bersama Tim Italia San Carlo menggunakan motor Kawasaki Ninja ZX-6R.

Di tahun 2013, Franco Morbidelli mendapatkan wildcard untuk turun di kelas Moto2 bersama Tim Federal Oil Gresini Moto2 dengan menggunakan pabrikan motor Suter. Ia bekesempatan untuk turun sebanyak tiga kali, di GP San Marino, GP Jepang dan GP Valencia.

Pada tahun 2014, Morbidelli mulai resmi debut di kejuaraan Moto2 bersama Italtrans Racing Team, bertahan selama dua tahun di tim ini dan berhasil finish ke-11 dan ke-10 di klasemen akhirnya. Morbidelli kemudian pindah ke Tim EG 0,0 Marc VDS dengan menggunakan motor pabrikan yang sama dengan Italtrans Racing yaitu Suter.

Tapi performanya di tahun 2016 bersama tim baru Morbidelli malah tampil super. Ia turun 18 kali berhasil meraih 8 podium dengan mengoleksi 213 poin dan berhasil finish di urutan ke-4 klasemen akhir. Musim 2017 menjadi musim yang indah bagi Morbidelli. Ia keluar sebagai juara dunia Moto2, dan berhasil mengalahkan Thomas Luthi, Miguel Oliveira, Alex Marquez dan Pecco Bagnaia.

BACA JUGA : Jack Miller, Pebalap MotoGp yang Memulai Karier di Motor Trail

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.