Home » Galang Pede Masuk 10 Besar di WSSP Mandalika

Galang Pede Masuk 10 Besar di WSSP Mandalika

by Tommy JP
Galang Hendra

OTOBIKES – Galang Hendra Pratama merasa percaya diri bisa menembus 10 besar di ajang World Supersport (WorldSSP) di Mandalika akhir pekan ini. Pembalap tim Yamaha sudah siap beraksi di sirkuit baru kebanggaan Indonesia.

Galang sudah menyiapkan diri untuk tampil prima di hadapan para masyarakat Tanah Air. Bersama tim Ten Kate Racing, sudah melakukan aktivitas fisik dan latihan motor secara optimal jelang balapan pamungkasnya di musim ini.

“Saya sangat menantikan balapan ini sejak awal musim dan akhirnya bisa balapan di home race ini. Sangat bangga bisa mewakili negara saya pada kejuaraan dunia yang diselenggarakan di Tanah Air,” ucap Galang seperti dalam siaran persnya.

Ia dan para pembalap lainnya belum pernah membalap di sirkuit Mandalika. Oleh karena itu, diharapkan dirinya bisa meraih hasil lebih baik kali ini.

Fokusnya adalah menyiapkan mental dengan baik agar bisa menjalani balapan dengan baik. Disebutkan bahwa pada seri terkahir di Mandalika, Ia membidik untuk bisa masuk finish di urutan 10 besar.

Pembalap asal Yogyakarta ini akan memacu motornya yakni Yamaha YZF-R6. Dengan target finish 10 besar, Ia akan bisa memperbaiki posisinya pada klasemen akhir pembalap.

Baca juga : Rossi Dapat Gelar Legenda MotoGP

Saat ini Galang baru mengumpulkan 24 poin dan menempati posisi ke-21 sejak awal musim. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Ia harus berusaha keras menemukan setingan terbaik pada motornya.

Karena selain fisik yang prima dan mental yang kuat, setingan motor yang mumpuni merupakan faktor yang sama pentingnya dalam sebuah balapan. Seorang pembalap harus bisa mengatasi tekanan yang tinggi saat lomba berlangsung nantinya.

Balapan WSSP akan digelar pada akhir pekan ini berbarengan dengan kelas World Superbike, WSSP300 dan ATC (Asia Talent Cup) yang sempat ditunda dari pekan lalu.

Sirkuit Mandalika sendiri berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4.310 km dengan 17 tikungan yang menantang.

Jadwal WorldSSP Mandalika 2021

  • Jumat, 19 November 2021 : FP1 (09.00 – 09.45 WIB) & FP2 (13.00 – 13.45 WIB)
  • Sabtu, 20 November 2021 : Superpole (09.25 – 09.45 WIB) & Race 1 (12.30 WIB)
  • Minggu, 21 November 2021 : Warm up (08.25 – 08.40 WIB) & Race 2 (12.30 WIB)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.