Home » Gasly: ​​AlphaTauri Memahami “Kinerja Terburuk” F1 2021 di Qatar

Gasly: ​​AlphaTauri Memahami “Kinerja Terburuk” F1 2021 di Qatar

by Reza Oktavian
Image Instagram | pierregasly

OTOBIKES- Pembalap Formula 1 AlphaTauri Pierre Gasly mengatakan tim Italia sekarang memahami alasan untuk “penampilan terburuk musim ini” di Grand Prix Qatar terakhir kali.

Gasly memulai balapan F1 perdana di Sirkuit Internasional Losail dari posisi kedua, start baris depan pertama dalam karir F1-nya, setelah penalti bendera kuning menurunkan Max Verstappen dan Valtteri Bottas.

Tetapi meskipun mengejar strategi dua-stop untuk mengurangi keausan ban berat yang diharapkan di trek Qatar, Gasly berjuang keras dengan panas berlebih dan memakai bannya, menyebabkan dia jatuh di luar posisi pembayar poin ke urutan ke-11 di finis.

Ini merupakan pukulan telak bagi harapan AlphaTauri untuk mengalahkan Alpine di peringkat kelima klasemen konstruktor, kedua tim telah memasuki level akhir pekan dengan poin.

Baca juga: Honda CRF150L Kini Punya Striping Baru

Dengan Fernando Alonso dan Esteban Ocon masing-masing finis ketiga dan kelima, AlphaTauri kini menghadapi defisit 25 poin dengan dua balapan tersisa tahun ini.

Berbicara kepada media yang berkumpul pada hari Kamis sebelum Grand Prix Arab Saudi, Gasly menjelaskan bahwa tim “mengetahui alasan” untuk perjuangannya dalam balapan dan “memiliki ide” tentang bagaimana menyelesaikannya.

“Itu cukup mengejutkan dan mengecewakan setelah hari Sabtu terbaik kami tahun ini, tetapi kami telah menandatangani kontrak pada hari Jumat bahwa jangka panjang kami tidak begitu baik,” katanya.

“Dalam balapan, kami berjuang keras dengan ban yang aus, kami membakar karet dengan sangat cepat dan setelah 10-12 lap kami pada dasarnya tidak memiliki karet tersisa di ban kami.

Baca juga: Suzuki Satria F150 Bisa Dicicil Rp 400 Ribuan per Bulan

“Kami sudah tahu sebelum akhir pekan bahwa itu adalah sesuatu yang kami perjuangkan, tetapi kami tidak berharap untuk berjuang sejauh itu dalam balapan dan itu berarti kami memiliki kinerja terburuk musim ini.

Mengecewakan, tetapi kami belajar beberapa hal dan sekarang kami siap menghadapi dua balapan terakhir ini dan berusaha mendapatkan hasil terbaik.”

Gasly mengatakan bahwa perhitungan AlphaTauri sebelum balapan menunjukkan strategi satu atap yang berhasil digunakan oleh Alpine tidak akan mungkin, dan mengakui “ada beberapa hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik”.

“Tapi secara keseluruhan kami terlalu lambat dan menurunkan ban terlalu banyak,” tambahnya.

Berbicara tentang trek Jeddah, Gasly mengatakan dia optimistis tim dapat kembali ke poin, meskipun mengantisipasi karakteristik trek berarti “itu tidak akan mudah bagi kami”.

“Jelas kami lebih baik di kualifikasi daripada di race, tapi saya masih yakin kami bisa melakukan pekerjaan yang layak di sini,” katanya.

Baca juga: MotoGP Bakal Pakai BBM Non Fosil pada 2027

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.