Home » Gokil, Pabrikan Motor China Pamerkan Mesin V4 Buatannya

Gokil, Pabrikan Motor China Pamerkan Mesin V4 Buatannya

by Tommy JP
Mesin V4

OTOBIKES – Mesin V4 buatan manufaktur sepeda motor asal China ini hadir dan menjanjikan tenaga maksimal 150 hp. Adapun mesin tersebut memiliki kapasitas 1.198 cc.

Mesin V4 dengan kapasitas tersebut dikatakan adalah suatu pencapaian terbesar bagi produsen sepeda motor di dunia. Mesin ini cocok disandingkan dengan motor bergaya racing dan mengandalkan performa.

Jantung pacu model V4 dikatakan memiliki suara khas nan merdu. Dengan menggunakan mesin ini, kendaraan juga bisa memiliki gengsi yang tinggi dibandingkan lainnya.

Adalah Benda Motorcycle yang memamerkan mesin V4 buatannya. Sayangnya mereka masih malu-malu untuk memproklamirkan produk terbarunya.

China saat ini merupakan salah satu negara yang memiliki banyak raksasa otomotif dunia. Sehingga ketika mereka menghadirkan sesuatu yang baru dan inovatif, publik tidak terlalu terkesan.

Menurut kabar yang beredar di luar sana, mesin ini akan disematkan pada unit LFC700. Motor ini sendiri merupakan produk yang baru diluncurkan pada awal tahun.

Baca juga : Kawasaki Luncurkan Z900 Versi Spesial

LFC700 sendiri merupakan motor dengan tampilan yang cukup enerjik. Bentuknya sekilas mirip Husqvarna Vitpilen 700 yang berasal dari Eropa.

Sekadar informasi, Benda Motorcycle sendiri memiliki produk-produk berbentuk sama dengan motor yang populer di dunia.

Misalnya Benda Eagle yang tampilannya mirip seperti perpaduan Royal Enfield dan Triupmh. Lalu adapula Fox yang perwujudannya identik dengan Yamaha XSR 155.

Dan yang paling parah adalah LFC 700 yang sepintas mirip dengan Ducati Diavel. Fox juga terlihat mirip dengan Harley-Davidson Street 500.

Produsen asal China memang terkenal paling paham dalam melakukan duplikasi model. Teknologinya juga dibuat semirip mungkin walaupun tidak spesifik.

Mesin V4 buatan Benda tersebut tidak hanya ditawarkan dalam satu kapasitas saja. Selain menawarkan dengan kapasitas 1.198 cc, mereka juga mengembangkan mesin V4 berkubikasi 496 cc.

Bedanya dengan spesifikasi motor-motor Eropa, mesin manufaktur China ini dikatakan memiliki kompresi yang lebih rendah. Bore dan stroke mesin 1.198 sendiri 76 x 66 mm dan menggunakan 16-valve.

Mesin tersebut di atas kertas mampu menghasilkan daya maksimum 150 hp pada 9.500 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 120 Nm pada 7.500 rpm.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.