Home » Hamilton: Mercedes F1 Memiliki “Pekerjaan yang Harus Dilakukan” Pada Kecepatan GP Saudi Satu Putaran

Hamilton: Mercedes F1 Memiliki “Pekerjaan yang Harus Dilakukan” Pada Kecepatan GP Saudi Satu Putaran

by Reza Oktavian

OTOBIKES- Lewis Hamilton mengatakan tim Formula 1 Mercedes-nya masih perlu bekerja dengan kecepatan satu putaran meskipun memimpin latihan Jumat untuk Grand Prix Arab Saudi.

Hamilton memuncaki kedua sesi latihan bebas di sirkuit jalan Corniche Jeddah, mengungguli rekan setimnya Valtteri Bottas dan Pierre Gasly dari AlphaTauri di sesi kedua.

Saingan gelarnya Max Verstappen berakhir di urutan keempat di FP2 di Red Bull, dua persepuluh di belakang Hamilton, setelah pembalap Belanda itu finis di urutan kedua dengan juara dunia di sesi pertama.

Meskipun menjadi yang tercepat, Hamilton merasa mobil Mercedes-nya masih perlu bekerja pada kecepatan satu putaran, sementara lebih bahagia dalam jangka panjang.

Baca juga: Hamilton Sebut F1 di Zona Berbahaya Terkait Lalu Lintas Sirkuit Jeddah

“Kami tidak cepat pada satu putaran, menurut saya, dibandingkan dengan yang lain, tetapi jangka panjangnya tidak terlalu buruk,” Hamilton melaporkan pada Jumat malam.

“Kami membuat beberapa perubahan di antara sesi. Saya tidak yakin yang mana yang ingin saya ikuti.

“Kami akan belajar sampai malam ini dan bekerja dengan orang-orang di pabrik untuk mencoba dan memastikan kami datang dengan pengaturan yang tepat besok. Ini jelas bukan di tempat yang buruk.

“Saya pikir seperti yang saya katakan pada satu putaran, Red Bull cukup cepat, jadi kami punya sedikit pekerjaan yang harus dilakukan.”

Direktur teknik trackside Mercedes Andrew Shovlin menjelaskan bahwa masalah satu putaran Mercedes menyangkut mendapatkan hasil maksimal dari kompon ban terlembut Pirelli selama satu putaran dalam kondisi malam hari, karena ban dilaporkan berada di sisi yang lunak untuk trek khusus ini.

Baca juga: Simak Yuk, Berikut Daftar Lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Indonesia

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.