Home » Hamilton Sebut F1 di Zona Berbahaya Terkait Lalu Lintas Sirkuit Jeddah

Hamilton Sebut F1 di Zona Berbahaya Terkait Lalu Lintas Sirkuit Jeddah

by Reza Oktavian

OTOBIKES- Lewis Hamilton yakin situasi lalu lintas yang rumit di Grand Prix Arab Saudi Formula 1 telah membuat para pembalap berada di “zona berbahaya”.

Karakteristik kecepatan tinggi dari sirkuit Jeddah, dengan puncak yang buta dan lintasan yang sempit ke tikungan terakhir, berarti pengemudi pada putaran datar hanya dapat melihat mobil yang lebih lambat di depan mereka pada saat-saat terakhir.

Dengan kecepatan penutupan yang besar antara mobil-mobil yang menunggu sedikit lintasan yang jelas untuk memulai lari mereka, dan mereka yang melakukan putaran panas, satu kesalahan kecil perhitungan dapat menyebabkan kecelakaan besar.

Juara dunia Hamilton mengatakan situasinya jauh dari ideal, karena ia beberapa kali terjebak macet – terutama dalam gaya lari kualifikasi.

Baca juga: Gasly: ​​AlphaTauri Memahami “Kinerja Terburuk” F1 2021 di Qatar

“Itu jauh lebih buruk daripada banyak tempat yang kita dapatkan di Monaco-esque,” katanya. “Kecepatan penutupan pada mobil lain pasti mencapai sedikit zona bahaya.”

Lando Norris dari McLaren berpikir bahwa, dengan pengemudi yang tidak dapat mengatur situasi lalu lintas sendiri karena mereka tidak dapat melihat sekeliling, pintu terbuka untuk sedikit “kekacauan” di kualifikasi.

“Lalu lintas akan menjadi sulit karena semua orang terbang,” kata orang Inggris itu. “Bukannya ada yang melakukan kesalahan. Itu hanya karena Anda tidak bisa melihat di satu sudut.

“Tentu saja, teknisi saya mencoba memberi saya umpan balik tentang itu, bahwa ada lima mobil menunggu di depan dan hal-hal seperti itu, tetapi Anda juga membuat semua orang menyalip Anda sehingga mereka akan maju, dan kemudian Anda punya delapan mobil. mobil mengantri di tikungan terakhir.

Baca juga: Yamaha Anjurkan Lakukan Hal Ini Agar NMax 155, Aerox 155 dan XMax 250 Tetap Prima

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.