Home » Harga Murah Tapi Anti Murahan, Cek TVS Callisto Skutik asal India Ini

Harga Murah Tapi Anti Murahan, Cek TVS Callisto Skutik asal India Ini

by Defa

OTOBIKES,- Skuter matik asal India ini sebenarnya sudah mempunyai pabrik di Indonesia yaitu TMCI (TVS Motorcycle Indonesia) yang sudah hadir di tanah air sejak tahun 2007. Bagi yang belum terlalu tahu dengan motor satu ini, kita kenalan dulu yu..

TVS Callisto ini mengusung desain retro klasik.  Bentuk bodinya agak membulat dan menggunakan ban kecil yang ramping sehingga terkesan retro.  Apalagi warna jok dan dek nya cokelat muda dan tua jadi India banget deh.  Motor satu ini juga mempunyai spion bulat berlapis krom. Kalau di negara asalnya skutik ini namanya Jupiter.

BACA JUGA : Sambut Moto GP Mandalika 2022, Pemprov Jabar dan NTB Jalin Kolaborasi

Soal mesin, si Callisto ini lumayan bertenaga dengan mesin 109,7cc silinder tunggal 4-tak berpendingin udara dan sudah injeksi.  Bisa menghasilkan tenaga maksimal 5,6kW pada 7.500rpm dan torsi maksimal 8,9Nm pada 5.500rpm lalu bore x stroke nya 110,53,5 x 48,8mm bobotnya 107kg. Lalu soal konsumsi bensin, Callisto menggunakan teknologi injeksi RT-Fi (Race Tuned Fuel Injection) dan ET-Fi (Eco Thrust Fuel Injection) yang diklaim bisa menempuh jarak hingga 52,7 km cuma dengan 1 liter bensin. 

Bagian Kaki-kakinya sudah menggunakan ban tubeless ukuran 90/90-12 depan belakang, rem depan cakram 220mm dan rem belakang tromol 130mm dengan fitur SBT (Synchronized Braking Technology).  Untuk varian warna Callisto memiliki 10 pilihan, tediri dari 3 warna standarnya yaitu : coklat (autumn brown), biru (indi blue), dan hitam (midnight black).  Lalu ada 7 warna khusus dari TVS yang sudah bekerja sama dengan Nippon Paint yaitu : hijau (mint green), kuning (banana yellow), putih (pearl white), merah muda (pinky promise), merah (passion red), biru (mysterious blue), dan hijau (olive green).

                Soal harga, TVS memang memberikan harga relative terjangkau, Callisto dijual mulai dari Rp17,9 juta hingga Rp18,9 juta.  TVS Callisto ini bisa menjadi salah satu pilihan kalian jika mencari motor irit.* (RENALDI)

BACA JUGA : Para Pebalap MotoGP Puji Sirkuit Mandalika

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.