Home » Harga XMAX 250 Terbaru Mahal? Cek Dulu Fitur Unggulannya, Bikin Ngiler!

Harga XMAX 250 Terbaru Mahal? Cek Dulu Fitur Unggulannya, Bikin Ngiler!

by Editor 01
Tampilan Yamaha XMAX 2023 (Foto: Situs Resmi Yamaha)

Harga XMAX 250 Terbaru Mahal? Cek Dulu Fitur Unggulannya, Bikin Ngiler!

OTOBIKESYamaha telah meluncurkan model terbaru dari XMAX 250 pada awal November 2022 lalu. Bernama lengkap Yamaha XMAX Connected, skutik ini membawa banyak pembaruan di berbagai lini.

Tidak heran harga XMAX 250 terbaru ini dibanderol lebih mahal dari generasi sebelumnya. Berdasarkan rilis resmi Yamaha per Desember 2022, harga XMAX Connected berada di angka Rp66 juta untuk On The Road (OTR) Jakarta.

Namun, harga melangit tentunya sebanding dengan spesifikasi tinggi yang digendongnya. Berbagai fitur berteknologi canggih sudah disematkan pada motor XMAX 250 terbaru ini yang bisa bikin ngiler pecinta skutik premium tanah air.

Lantas fitur dan spesifikasi apa saja yang ditawarkan Yamaha XMAX Connected?

Fitur Unggulan Yamaha XMAX Connected

Yamaha benar-benar melakukan penyegaran pada motor XMAX 250 terbarunya.

Selain memiliki tampilan desain yang lebih fresh dan sporty melalui lampu LED depan berbentuk “X” yang ikonik, motor ini turut dibekali banyak teknologi mutakhir guna mendukung berbagai macam kebutuhan mobilitas.

Yamaha XMAX Connected bahkan diklaim sebagai skutik terbaik untuk kegiatan touring berkat penyematan berbagai fitur canggih ala moge yang dimilikinya.

Berbagai fitur baru yang dibawanya tersebut menjadi standar atau trend setter baru bagi skutik premium di kelas 250cc yang dipasarkan di Indonesia.

Lalu fitur-fitur apa saja yang jadi unggulan varian terbaru XMAX 250 ini?

TFT Infotainment Display

Generasi terbaru XMAX 250 ini sudah dilengkapi dengan sistem TFT Infotainment Display yang bisa menampilkan berbagai macam informasi atraktif.

Informasi seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan visual yang lebih lengkap bisa diakses melalui fitur ini.

Selain itu, fungsi kontrol untuk memainkan musik favorit melalui tombol pengaturan TFT Infotainment yang terletak di stang kemudi bagian kiri juga dapat dilakukan oleh pengendara.

Hanya saja, walau pun sudah dilengkapi banyak fitur yang bersifat menghibur, pengguna motor tetap harus mejaga konsentrasi selama berkendara guna menciptakan keselamatan di jalan.

Sistem Navigasi

Salah satu fitur yang paling fenomenal dari XMAX Connected adalah sistem navigasi.

Teknologi ini memudahkan pengguna motor untuk mengeksplorasi tempat-tempat baru selama perjalanan dengan bantuan digital maps yang muncul pada layar TFT Infotainment Display.

Fitur Navigasi sendiri dapat dioperasikan pengguna setelah menghubungkannya dengan aplikasi bernama Garmin Street Cross pada ponsel yang bisa diunduh via Google Play Store atau Apps Store.

Adapun cara untuk menggunakan fitur ini, pertama-tama pengguna harus mendownload aplikasi Garmin Street Cross terlebih dahulu sesuai basis smartphone yang digunakan (Android atau iPhone).

Setelah aplikasi terunduh, Anda bisa membukanya dan membuat akun baru sebelum melakukan pairing (menguhubungkan) dengan motor.

Untuk proses pairing sendiri pengguna perlu mengaktifkan peranti Bluetooth pada ponsel, termasuk bluetooth pada motor yang bisa diakses melalui pilih menu setting di TFT Infotainment display yaitu dengan cara pilih Connection, pilih Bluetooth, dan pilih Discovery Mode.

Lakukan pairing antara motor dengan smartphone. Setelah terhubung, download peta (maps) untuk wilayah Southern Asia pada aplikasi.

Y-Connect

Kecanggihan XMAX Connected dalam memberikan informasi kepada penggunanya secara lebih mudah, juga direalisasikan melalui teknologi Yamaha Motorcycle Connection (Y-Connect)

Fitur ini mengintegrasikan motor dengan gawai pengendara untuk memperoleh informasi seputar data kendaraan secara real time.

Informasi seperti notifikasi malfungsi, lokasi parkir terakhir ketika motor terhubung aplikasi, kondisi oli & aki, histori jalur berkendara (riding log), informasi konsumsi bahan bakar, fitur rank, dan juga Revs Dashboard dengan tampilan yang lebih menarik dilengkapi eco indikator.

Fitur ini sendiri juga sudah diterapkan pada motor-motor Yamaha dengan line up Connection lainnya, seperti Aerox Connected, All New NMAX Connected dan Fazzio.

Traction Control System & Anti-lock Braking System (ABS)

Selain fitur-fitur yang memanjakan pengguna di atas, Yamaha Connected juga sudah dibenamkan fitur keselamatan mumpuni guna meningkatkan kontrol dalam berkendara melalui teknologi Traction Control System (TCS) dan Anti-lock Braking System (ABS)

TSC sendiri berfungsi untuk meminimalisir terjadinya ban kehilangan traksi ketika sedang berakselerasi di permukaan jalan licin.

Hal itu dikombinasikan dengan kontrol sistem pengereman optimal melalui Anti-lock Bracking System yang mampu mencegah roda ban terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak (hard braking).

Posisi Berkendara Nyaman dan Bagasi Lega

Sebagai motor yang dirancang untuk perjalanan jarak jauh, kenyaman dalam berkendara tentunya menjadi hal vital. Oleh karena itu, Yamaha tetap mempertahankan posisi berkendara rileks dan nyaman pada motor XMAX 250 terbaru ini.

Area pijakan yang sangat luas serta posisi duduk yang sangat ergonomis menjadi keunggulan dari motor ini supaya fisik pengendara tidak mudah pegal ketika menempuh perjalanan jarak jauh selama berjam-jam.

Kegiatan touring juga semakin terbantu dengan kapasitas ruang penyimpanan (bagasi) motor lega yang mampu menampung berbagai perlengkapan touring hingga 44.9 liter.

Mesin Blue Core 250cc

Soal jantung mekanis dari skutik Maxi ini, teknologi mesin Blue Core berkapasitas 250 cc masih jadi andalan dengan dilengkapi Liquid Cooled, SOHC, 4 Valves yang telah terbukti handal dan kuat dalam menghadapi berbagai kondisi jalan.

Konfigurasi enjin tersebut mampu mengkail tenaga maksimal sebesar 16,8kW / 7.000 rpm dan torsi puncak 24,3 Nm pada 5.500 rpm sehingga menyajikan akselerasi yang lebih baik ketika berkendara.

Guna mendukung daya jelajah yang tinggi, motor ini turut dibekali kapasitas tangki bensin besar yang mencapai 13 liter.

Saat ini XMAX Connected hadir dalam 4 pilihan warna, yaitu Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black dan juga Prestige Grey.

Soal spesifikasi lengkap motor ini, bisa disimak berikut.

Spesifikasi Yamaha XMAX 250 Terbaru

  • Tipe Mesin: Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 4 Valve
    Jumlah / Posisi Silinder: Single Cylinder
  • Isi Silinder: 249.8 cc
  • Diameter X Langkah: 70.0 mm X 64.9 mm
  • Perbandingan Kompresi: 10.5 : 1
  • Daya Maksimum: 16.8kW / 7000 rpm
  • Torsi Maksimum: 24.3 Nm / 5500 rpm
  • Sistem Starter: Electric Starter
  • Sistem Pelumasan: Wet Sump
  • Kapasitas Oli Mesin: Total = 1.7 L ; Berkala = 1.5 L
  • Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection
  • Tipe Kopling: Dry, Centrifugal Automatic
  • Tipe Transmisi: V-belt Automatic
  • Tipe Rangka: Backbone
  • Suspensi Depan: Telescopic Fork
  • Suspensi Belakang: Unit Swing
  • Ban Depan: 120/70-15M/C 56P
  • Ban Belakang: 140/70-14M/C 62P
  • Rem Depan: Disc Brake
  • Rem Belakang: Disc Brake
  • P X L X T: 2180 mm x 795 mm x 1460 mm
  • Jarak Sumbu Roda: 1540 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah: 135 mm
  • Tinggi Tempat Duduk: 795 mm
  • Berat isi: 181 kg.
  • Kapasitas Tangki Bensin: 13 L

Itulan fitur-fitur unggulan dan spesifikasi motor Yamaha XMAX 250 terbaru. Bagaimana, sebanding dengan harganya bukan? (ASR)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.