Home » Harley-Davidson Street Glide Kustom Diproduksi hanya 500 Unit

Harley-Davidson Street Glide Kustom Diproduksi hanya 500 Unit

by Tommy JP
Harley-Davidson

OTOBIKES – Harley-Davidson menampilkan edisi kustom pertama yang diproduksi sendiri dalam bentuk Stree Glide Special. Motor ini hadir dengan warna baru yang lebih fresh.

Kuda besi asal Amerika Serikat ini dibalut dengan warna spesial yang disebut Artic Blast. Realisasinya merupakan paduan Biru dan Putih yang dilabur di atas kelir dasar Hitam.

Adapun proses pengerjaan cat motor sendiri dipercayakan pada seniman asal Colorado yakni Gunslinger Custom Paint. Unit ini semakin istimewa karena diproduksi dalam jumlah terbatas.

“Cat Artic Blast menggunakan sapuan warna kontras tinggi. Tujuannya untuk menyampaikan tampilan gerakan dan desainnya menonjol dari jauh,” ucap BradRichard, Vice President Identity and Design Harley-Davidson pada keterangan resminya.

Baca Juga : Cruiser Baru Royal Enfield Tantang Honda Rebel dan Kawasaki Vulcan

Menurutnya desain pengecatan motor memiliki detail yang menarik dan hanya bisa dilihat dari jarak dekat. Pada bodinya terdapat efek mutiara biru di atas dasar putih dengan pola persegi enam di fairing.

Seperti disebutkan di atas, unit yang dijual dengan jumlah terbatas ini merupakan varian kustom pertama dari pabrikan motor legendaris Harley-Davidson. Selama ini kustomisasi HD dilakukan dan ditawarkan oleh bengkel-bengkel modifikasi.

Ubahan yang ditawarkan sendiri tidak hanya pada sentuhan cat semata. Harley-Davidson Street Glide kustom hadir dengan beberapa komponen baru meliputi velg garapan Prodigy, lampu LED Daymaker dan seperangkat sound sytem mewah.

Nama-nama di atas dikenal selama ini sebagai pemasok tier 1 untuk Harley-Davidson. Sehingga kualitas produknya sudah teruji dan bisa diandalkan.

Sebagai hiburannya, motor ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas yang mengandalkan Apple Car Play dan Android Auto. Adapula fairing Batwing yang ikonik dan dijejali ventilasi udara yang terpisah.

Untuk mendapatkan Harley-Davidson edisi khusus ini, konsumen harus beradu cepat dengan yang lain. Karena pihak pabrikan menyatakan hanya akan membuat 500 unit saja untuk konsumen setianya di seluruh dunia.

Motor ini menggunakan mesin Milwaukee-Eight yang memiliki kapasitas 1.868 cc. Jantung mekanisnya dipercaya mampu menghasilkan torsi sebesar 159 Nm pada 3.250 rpm.

Harley-Davidson Artic Blast Street Glide dipasarkan dengan harga sekitar Rp 552 juta.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.