Home » Hasil FP3 MotoGp di Sikuit Mandalika, Marquez, Pecco dan Tim Valentino Rossi Bangkit

Hasil FP3 MotoGp di Sikuit Mandalika, Marquez, Pecco dan Tim Valentino Rossi Bangkit

by Defa

OTOBIKES,- Marc Marquez kembali bangkit di FP3 MotoGP Mandalika.  Ia menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga ini, dengan waktu terbaik 1 menit 34 detik.

Disusul oleh Pecco yang mulai menemukan ritme balap di Mandalika.  Ia terpaut 0,342 detik dari Marc. ini menjadi catatan terbaiknya selama freepractice karena di FP1 Pecco hanya mampu di finish diurutan 9 dan FP2 finish lebih buruk diurutan 21.

Yang bangkit dan menjadi kejutan di FP3 ini adalah dua rider dari Tim Valentino Rossi yaitu Tim iTA Mooney VR46 Ducati. Rider itu adalah Marco Bezzecchi dan Luca Marini, adik dari Valentino Rossi.  Marco berhasil mencatatkan waktu tercepat ketiga dan Luca Marini keempat.  Hasil yang positif bagi tim dari legenda MotoGP itu, karena di FP1 dan FP2 keduanya belum maksimal.

BACA JUGA : Motor New Honda Genio 2022 Hadir dengan 6 Warna Baru

Hasil 10 Besar FP3 MotoGP:

  1. Marc Marquez
  2. Pecco Bagnaia
  3. Marco Bezzecchi
  4. Luca Marini
  5. Alex Rins
  6. Pol Espargaro
  7. Jack Miller
  8. Miguel Oliveira
  9. Joan Mir
  10. Andrea Dovizioso

Sebelumnya di FP1, Pol berada di posisi teratas dan Marc Marquez tercepat ketiga. Honda mendominasi di FP1. Kemudian di FP2, Honda mengalami penurunan, Pol berada di urutan ke-19, sementara Marc Marquez kecelakaan saat melintasi tikungan 11 ia tergelincir dan terjatuh dan membuatnya gagal mencatatkan waktu terbaik di FP2 ini, beruntung Marc tidak mengalami cedera akibat crash.

Di FP2 jadi giliran Yamaha yang naik dan tercepat yang membuat Fabio Quartararo mencatat waktu tercepat pertama dan disusul rekan setim nya yaitu Franco Morbidelli di posisi kedua.

Untuk Sesi FP4 dilaksanakan pukul 13.25-13.55 WIB, Sabtu (19/03/2022). Lalu kualifikasi 1 pukul 14.05-14.20 WIB, kualifikasi 2 14.30-14.45 WIB untuk menetukan siapa yang start paling depan di race nanti.* (RENALDI)

BACA JUGA : Ragam Fitur Multiguna Yamaha Gear 125

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.