Home » Hasil MotoGP Italia, Francesco Bagnaia Taklukan Sirkuit Mugello

Hasil MotoGP Italia, Francesco Bagnaia Taklukan Sirkuit Mugello

by Malda
Francesco Bagnaia Jadi Juara di MotoGP Italia.*(FOTO : Twitter @MotoGP)

OTOBIKES,- Francesco Bagnaia (Pecco), rider asal Italia dengan pabrikan motor Ducati berhasil keluar menjadi juara di kampung halaman. Ia menjadi yang tercepat di Sirkuit Mugello GP Italia, Minggu (29/05/2022) pukul 19.00 WIB.


Pecco tampil fantastis seperti ingin menebus kesalahannya karena terjatuh di balapan GP Prancis sebelumnya. Ia tampil begitu apik dan cantik. Pecco mengawali balapan di urutan ke-5 dan berhasil melewati rider didepannya dengan mulus. Sebelum akhirnya memimpin balapan dari lap ke-6 hingga lap terakhir, tidak ada lagi rider yang bisa melewatinya.


Posisi terdepan di balapan ini didominasi para rider yang menggunakan motor pabrikan Ducati. Beberapa diantaranya termasuk para pebalap debutan yang baru memasuki kelas utama yaitu, Fabio di Giannantonio (pole position), Marco Bezzecchi (kedua) dan Luca Marini (ketiga).

Baca Juga : Aleix Espargaro dan Enea Bastianini Berpeluang Raih Juara Dunia MotoGP 2022


Namun tidak satu pun dari rider yang berada di grid terdepan itu berdiri di panggung podium. Malah Fabio Quartararo yang start urutan keenam berhasil mengacak-acak para rider rookie (debutan) itu.


Untuk podium terakhir diamankan oleh, Aleix Espargaro. Rider yang sedang dalam performa emasnya bersama Aprilia ini masih bisa bersaing di papan klasemen membuntuti Quartararo.


Untuk rider andalan Honda, Marc Marquez harus puas berada di urutan ke-10. Ia tidak bisa bersaing diurutan terdepan karena pada sesi kualifikasi mendapatkan urutan start ke-11. Lalu untuk peraih juara di GP Prancis Enea Bastianini, ia tidak bisa menyelesaikan balapannya. Bastianini terjatuh pada lap 14 di tikungan keempat.


Kemudian dua rider Suzuki kembali harus mengalami mimpi buruk. Alex Rins dan Joan Mir yang terjatuh di GP Prancis, terjatuh lagi di GP Italia. Keduanya sama-sama terjatuh pada putaran kedelapan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.