Home » HJC akan Pasarkan Helm Edisi COTA

HJC akan Pasarkan Helm Edisi COTA

by AdminOto
HJC Helmet Special Edition

OTOBIKES – HJC kenalkan helm edisi khusus Circuit of The Americas (COTA) yang bekerjasama dengan Red Bull. Helm ini dibuat sekaligus untuk merayakan anniversary ke-50 COTA.

Dikatakan semenjak pandemi covid-19 melanda seluruh penduduk bumi, banyak kegiatan olahraga terpaksa dihentikan. Tidak terkecuali ajang balap motor MotoGP yang populer se-antero bumi.

MotoGP COTA sendiri terpaksa dibatalkan pada 2020 karena merebaknya virus corona. Namun setelah 30 bulan tanpa menggelar kegiatan balap motor sekaliber MotoGP, beberapa waktu lalu COTA kembali menghadirkan Marc Marquez dan pembalap lainnya di sana.

Kembalinya COTA dimanfaatkan oleh produsen helm asal Korea Selatan tersebut untuk menjadikannya semakin spesial. Dengan menggandeng Red Bull, kedua belah pihak menghadirkan helm edisi khusus.

Kerja sama keduanya pertama kalinya dilakukan pada ajang MotoGP Rookies Cup. Selain itu, HJC juga merancang produk khusus dalam rangka anniversary ke-50 COTA.

HJC RHPA 1N Red Bull Austin GP Livery digunakan oleh pembalap Moto2 yakni Joe Roberts. Pembalap asal Amerika Serikat tersebut beraksi dengan helm edisi spesial yang dirancang oleh Dave Design.

Helm edisi khusus ini menggunakan tema tri-color dan retro racing line. Pelindung kepala ini juga terdapat identitas COTA dan tentunya sang sponsor yakni Red Bull.

Baca juga : Pembalap MotoGP Ancam Boikot COTA Jika Belum Diperbaiki

Setelah ajang MotoGP sukses dihelat beberapa waktu lalu, HJC menawarkan helm edisi khusus tersebut untuk konsumen. Produk ini dikatakan merupakan helm pertama yang dipasarkan ke konsumen menggunakan logo sponsor resmi.

Meskipun dipasarkan secara umum, namun diklaim produknya tersebut tidak mengurangi unsur keselamatan. Konsumen tetap merasa aman dan nyaman dalam menggunakan helm edisi khusus tersebut di atas.

Adapun pelindung kepala bagi pengguna sepeda motor ini telah mengantungi sertifikasi keselamatan ECE dan DOT. Lebih jauh HJC RHPA 1N ini juga telah mendapatkan homologasi dari FIM.

Fitur yang ditawarkan meliputi interior silvercool dan soket untuk pengguna yang ingin menambahkan perangkat intercom. Helm ini juga telah lolos uji wind tunnel sehingga sangat aerodinamis.

HJC RHPA 1N baru akan dipasarkan pada Desember 2021 dengan harga retail $ 949.99 atau sekitar Rp 13 jutaan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.