Home » Honda ADV 150 Jadi Motor Operasional di Mandalika

Honda ADV 150 Jadi Motor Operasional di Mandalika

by AdminOto
Honda ADV 150

OTOBIKESHonda ADV 150 resmi menjadi kendaraan operasional Pertamina Mandalika International Street Circuit. Sepeda motor tersebut akan digunakan saat gelaran  Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK).

Penggunaan Honda ADV 150 sebagai kendaraan operasional tersebut terwujud setelah PT Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan 40 unit Honda ADV150 kepada Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Dengan ini maka Honda ADV150 akan menjadi skutik yang di pakai seluruh kegiatan pebalap mancanegara dan tim dalam ajang balap IATC serta WSBK di Lombok.

WSBK Mandalika Indonesia 2021
WSBK Mandalika Indonesia 2021

“Kami berharap dapat membantu kelancaran kegiatan ini melalui kelincahan dan ketangguhan performa skutik Honda ADV 150 yang siap menemani mobilitas pebalap, tim serta kru selama penyelenggaraan IATC dan WSBK,” ungkap General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya.

Baca juga : Jadwal MotoGP 2022, Mandalika Gelar Balapan setelah Seri Qatar

Pemilihan Honda ADV 150 pun di rasa cukup tepat karena spesifikasinya terbilang mumpuni. Skutik ini  di dukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Mesin yang digunakan

Mesin tersebut pun mengklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien. Pasalnya berdasarkan pengujian yang mereka lakukan, Honda ADV 150 hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak sejauh 46/6 km. Dalan keadaan penuh, maka motor bisa menempuh perjalanan hingga 373 km.

Beragam fitur kenyamanan juga sudah di sematkan pada Honda ADV150 untuk memberikan pengalaman berkendara yang optimal. Sebut saja Two Step Adjustable Windscreen, ruang penyimpanan sebesar 28 liter. Serta sistem full digital panel meter guna menampilkan berbagai informasi. Model ini juga memiliki fitur ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS dan ACG starter yang bergandengan dengan ISS (Idling Stop System).

Skutik yang juga sudah di ekspor ke beberapa negara seperti Filipina, Malaysia, Thailand, hingga ke Brazil. Ini jual dengan harga cukup kompetitif. Berdasarkan situs resmi, Honda ADV150 yang ada dalam dua varian yaitu CBS dan ABS. Untuk varian CBS, harganya adalah Rp 35.186 juta sementara varian ABS, banderol Rp 38.251 juta.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.