Home » Honda ADV 160 Akan Rilis di Indonesia?

Honda ADV 160 Akan Rilis di Indonesia?

by Malda
Siluet motor terbaru dari Honda. Apakah Honda ADV 160?* (FOTO: Twitter @welovehonda)

OTOBIKES,- Melalui akun media sosial welovehonda, Honda mengunggah sebuah gambar pertama berupa siluet motor. Lalu foto yang kedua berupa logo eSP+ Honda dan 160. Dari unggahan tersebut, banyak yang menduga kalau gambar-gambar itu merupakan potongan dari motor Honda ADV 160.


Honda ADV di Indonesia sendiri saat ini menggunakan mesin kubikasi 150 cc. Masih tergolong skutik jenis baru dari Honda, karena baru lahir di tahun 2019. Honda ADV 160 digadang-gadang akan meluncur tahun ini. Tetapi belum diketahui negara mana yang akan lebih dulu rilis, tapi yang pasti di salah satu negara Asia Tenggara.

Baca Juga : Motor Listrik Honda Ini Bisa Mengemudi Otomatis


Jika memang benar rilis skutik adventure ini, tentu akan bertambah kuat dari tenaganya. Sebab ADV 160 ini menggunakan mesin yang sama dengan PCX 160cc. ADV yang tadinya berkubikasi 149cc diupgrade menjadi 157cc yang bisa menghasilkan tenaga di angka 15,8dk/8.500rpm dan torsi maksimum 15Nm/6.500rpm.

Siluet motor terbaru dari Honda. Apakah Honda ADV 160?* (FOTO: Twitter @welovehonda)
Siluet motor terbaru dari Honda. Apakah Honda ADV 160?* (FOTO: Twitter @welovehonda)


Lalu mesinnya juga sudah mesin baru eSP+ yang sama dengan Honda PCX 160. Mesin ini membuat tenaga bisa lebih besar serta perubahan pada area CVT yang lebih halus. ADV 160 memiliki fitur HSTC yang memang dianggap cocok dengan skutik adventure ini. Bisa melibas segala kontur jalan, HSTC (Honda Selectable Torque Control) ini memiliki fungsi untuk membatasi torsi mesin. Khususnya jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dan belakang. Sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dicegah.


Honda akan memberikan kejelasan bocoran tadi pada hari ini, 24 Juni 2022. Apakah memang motor Honda ADV 160 akan rilis?* (RENALDI)

Baca Juga : Motor Listrik CFMoto Zeeho AE8 Hadir di Indonesia, Intip Kecanggihannya

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.