Home » Honda ADV 160, Ini Fitur dan Harganya

Honda ADV 160, Ini Fitur dan Harganya

by zizi
Motor Baru Honda ADV 160.*(FOTO: Laman Resmi astra-honda.com)

OTOBIKES,- Motor Honda ADV 160 baru-baru ini resmi dimunculkan oleh Honda di Indonesia.  Motor adventure ini mengikuti jejak saudaranya yang menggunakan mesin dengan kubikasi 160cc.  Pastinya membuat motor lebih bertenaga dengan mesin terbaru itu. Harga dari motor ini bervariasi karena memiliki dua tipe yaitu ABS dan CBS.

Pada tipe ABS, Honda memasang harga di angka Rp 39.250.000 OTR Jakarta.  Tipe tersebut sudah tersedia tiga varian warna yakni, Tough Matte Black, Tough Matte Red dan Tough Matte White. Kemudian memiliki emblem, velg dan handle bar berwarna Burn Titanium.

Sementara tipe CBS memiliki harga lebih rendah, Rp 36.000.000 OTR Jakarta.  Dengan tiga pilihan warna juga, tetapi dengan tampilan yang lebih cerah seperti Dynamic Black, Dynamic Red dan Dynamic White.

Motor ini juga sudah memiliki fitur-fitur canggih seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control).  Fitur ini biasanya terdapat pada motor besar Honda yang digunakan untuk membatasi torsi mesin.  Jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran roda depan dan belakang.  Sehingga potensi terjatuh karena ban slip bisa dihindari. Windshield juga bisa diatur ketinggiannya serta memiliki aerodinamika yang lebih baik. 

Motor Baru Honda ADV 160.*(FOTO: Laman Resmi astra-honda.com)

Fitur Honda Adv 160

Lalu panel instrumennya sudah full digital yang menggunakan desain terbaru dengan layar yang lebih besar sehingga lebih mudah dilihat.  Panel ini juga sudah ada informasi putaran mesin dan trip duration.  Juga memiliki indikator aki dan indikator suhu luar (yang pertama dipasang dikelasnya).  Tidak hanya itu, juga terdapat indikator konsumsi bahan bakar rata-rata, bahan bakar instan, dan penggantian oli mesin dan jam.

Terdapat colokan USB Charger di bagian console box dengan daya maksimal 5V 2,1 A.  Sehingga bisa membuat ponsel pengendara tetap menyala ketika dalam kondisi baterai yang tipis.

Kemudian fitur lainnya sudah ada Honda smartkey system dan alarm system, dan ABS (antilock braking system).  Juga CBS (Combi Brake System), ESS (Emergency Stop Signal) yang bisa membuat lampu hazard aktif secara otomatif ketika melakukan pengereman mendadak.  Lalu ada ACG starter bisa membuat starter lebih halus saat pertama kali mesin dinyalakan.  Yang terakhir ada fitur ISS (Idling stop system) yang bisa menghemat bahan bakar ketika diam terlalu lama.  Sehingga mesin akan mati sendiri dan tinggal memutar tuas gas untuk menyalakannya kembali.

Soal spesifikasi mesinnya, Honda ADV ini sudah disokong dengan mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+.  Dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang bisa menghasilkan tenaga 11,8kW/8.500rpm dan torsi hingga 14,7Nm/6.500rpm.* (RENALDI)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.