Home » Honda ADV350 Resmi Meluncur, Harga Masih Rahasia

Honda ADV350 Resmi Meluncur, Harga Masih Rahasia

by Ricky P
Honda ADV 350

OTOBIKES – Setelah sempat menjadi bahan perbincangan, Honda ADV350 akhirnya resmi diluncurkan di ajang EICMA 2021 dengan beragam fitur menarik. Sama seperti ADV150, konsep dari sepeda motor ini masih skutik petualang.

Honda ADV memang hadir dengan desain menarik dan Tangguh. Desain tersebut membuatnya sangat cocok untuk digunakan berkendara ke beberapa medan jalan yang sulit untuk dijelajahi dengan menggunakan skutik kecil.

Dari sisi tampilan memang terbilang sulit untuk membedakan mana ADV150 dan AD350. Telebih keduanya juga menggunakan LED headlamp. Meski demikian, Honda menyebut bahwa sasis telah dibuat lebih kokok dan menggunakan model rangka baja tubular.

Baca juga : Honda ADV 150 Jadi Motor Operasional di Mandalika

Untuk dimensinya, ADV350 memiliki panjang 2.200 mm, lebar 895 mm, tinggi 1.430 mm, jarak sumbu roda 1.520 mm, tinggi jok 795 mm, ground clearance 145 mm, serta bobot sekitar 186 kg. Untuk suspensi, Honda ADV350 menggunakan jenis Upside Down dengan diameter 37 mm dan stroke 125 mm sementara pada sisi belakang, Honda membekalinya dengan dual shockbreaker.

Guna meningkatkan perfoma berkendara, Honda ADV350 dibekali ban dual purpose dengan ukuran depan dan belakang berbeda. Ban depan menggunakan ukuran 120/70 sementara ban belakang memiliki ukuran 140/70.

Honda ADV350 telah dilengkapi dengan mesin berkapasitas lebih besar yaitu 350 cc, 1 silinder, 4 tak, SOHC dan berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 29.2 hp serta torsi 31.5 Nm.

Honda ADV350 juga sudah dibekali dengan beberapa fitur menarik seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC), Emergency Stop Signal (ESS) dan Smart key. Honda juga dikabarkan telah memasangkan panel instrument digital yang mampu menjalankan fungsi fitur suara. Menariknya lagi, bagasi dari sepeda motor ini mampu menampung dua buah helm full face sekaligus.

Sistem pengereman juga mendapat perhatian khusus dengan disematkannya sistem ABS (Anti-lock Braking System) 2-channel. Dengan ini maka diharapkan roda tidak akan mengunci saat melakukan pengereman.

Saat ini Honda ADV ditawarkan dengan 3 pilihan warna yaitu Spangle Silver Metalik, Mat Carbonium Grey Metallic dan Mat Carnelian Red Metallic. Meski sudah diluncurkan, hingga saat ini Honda Europe belum mengeluarkan harga dari ADV350.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.