Home » Honda Baiku Concept Cerminan Kendaraan Masa Depan

Honda Baiku Concept Cerminan Kendaraan Masa Depan

by AdminOto
Honda Baiku

OTOBIKES – Honda Baiku adalah sebuah konsep kendaraan masa depan dengan desain yang futuristik dan teknologi termutakhir.

Motor dengan tampilan nyeleneh ini merupakan hasil racikan seorang desainer asal Valencia, Spanyol yakni Nacho Alfonso Garcia. Kendaaraan tersebut bisa dibilang motor yang sangat provokatif desainnya.

Bagaimana tidak, kendaraan ini hanya memiliki satu roda saja. Meskipun hanya satu roda, namun motor ini tetap bisa berdiri seimbang atau bahasa kerennya self-stability.

Baiku sendiri memiliki makna motor atau sepeda dalam bahasa Jepang. Dengan desain yang radikal, kendaraan ini akan sangat cocok untuk masyarakat perkotaan yang membutuhkan komuter nan praktis lagi simpel.

Baca juga : Tips Merawat Skutik yang Kerap Diabaikan

Honda Baiku merupakan skuter bertenaga listrik. Hal ini semakin memudahkan para penggunanya untuk melakukan aktivitas sehari-hari di kota-kota besar khususnya.

Kendaraan ini dikembangkan dari skateboard elektris satu roda seperti RYNO Micro-Cycle. Dengan hanya mengandalkan satu roda saja, kendaraan tersebut tetap bisa melakukan berbagai manuver layaknya sepeda motor biasa.

Desainnya sangat kotak atau biasa disebut boxy, lalu posisi setang dan pijakan kaki berbentuk sangat kecil dan bisa dilipat. Sementara joknya hanya bisa dimuat untuk satu orang saja dan nampaknya bisa dilipat juga.

Bentuk dari motor ini benar-benar kotak dan pada bagian depannya terdapat lampu LED yang juga berbentuk sama. Di samping desainnya yang menggunakan satu roda, bentuk keseluruhan bodi kendaraan sangat sederhana.

Tidak ada tekukan yang tajam berikut sudut-sudut maupun siluet tegas. Anda akan merasa sedang mengendarai mainan anak-anak dengan kendaraan konsep ini.

Roda dari Honda Baiku juga juga cukup lebar agar bisa membantu keseimbangan kendaraan. Terlihat kendaraan mengandalkan ban buata Toyo Tires yang ukurannya cukup kecil layaknya skuter buatan Italia.

Untuk pengereman sudah mengandalkan cakram sehingga terjamin keamanan berkendaranya. Tidak diketahui apakah nantinya akan dilengkapi dengan fitur ABS atau tidak.

Motor ini juga memiliki panel meter berukuran besar dengan tampilan TFT. Fitur tersebut menampilkan berbagai informasi seputar kendaraan hingga daya baterai yang tersisa.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.