Home » Honda CB200X Resmi Meluncur Tantang Kawasaki Versys 250

Honda CB200X Resmi Meluncur Tantang Kawasaki Versys 250

by Tommy JP
Honda CB200X

OTOBIKES – Honda India secara resmi meluncurkan CB200X yang memiliki tampilan khas petualang sejati dan menantang Kawasaki Versys 250.

Masuk di kelas motor petualang, Honda CB200X mengajak para petualang pemula yang ingin menaklukkan alam. Motor ini memiliki tampilan yang garang dan dibekali dengan mesin yang mumpuni.

Dipasaran Asia khususnya, motor ini akan berhadapan langsung dengan Kawasaki Versys 250. Namun dengan nama besar Honda, bukan tidak mungkin CB200X bisa menenggelamkan BMW G 310 GS.

Memang tidak bisa dipungkiri jika melihat kapasitas mesinnya, kendaraan ini akan sulit melibas medan-medan ekstrem. Setidaknya motor ini akan lebih cocok untuk petualangan ringan hingga medium.

Kemampuan Honda CB200X tentunya tidak bisa disejajarkan seperti Africa Twin, BMWR1200GS dan Triumph Tiger yang telah terbukti menaklukkan medan ekstrem di seluruh dunia.

Baca juga : Continental Gandeng Varta Bikin Baterai Motor Listrik

Mesin Honda CB200X hanya berkubikasi 184 cc yang telah mengandalkan pengabut bahan bakar model injeksi. Adapun tenaga maksimal yang dihasilkan 17 hp pada 8.500 rpm.

Sementara torsi puncaknya mencapai 16.1 Nm pada 6.000 Nm. Lalu besaran tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual lima percepatan.

Mengutip dari berbagai sumber, lampu depan motor ini dikatakan mirip dengan Honda Hornet 2.0. teknologi yang digunakan pada seluruh lampunya sudah LED sehingga akan lebih mumpuni memecah kegelapan.

Bodinya menggunakan semi fairing, sein depan ditempatkan pada hand guard. Lalu pabrikan motor berlambang Sayap Mengepak ini juga membekali flyscreen dan menempatkan setang yang cukup tinggi.

Hal tersebut membuat posisi berkendara lebih tegak dan bisa mengendalikan motor lebih baik. Joknya sendiri menggunakan model bertingkat sehingga posisi pembonceng akan lebih tinggi dan nyaman.

Pengendara akan dimanjakan selama perjalanan dengan panel instrumen sepenuhnya digital. Konsumen bisa melihat berbagai informasi seputar kendaraan dengan nyaman dan terasa modern.

Pada bagian buritan, bentuknya terlihat lancip dan mirip dengan produk sejenisnya yakni Honda CB150 Streetfire. Lalu knalpotnya dibuat lebih pendek yang kerap disebut upswept.

Honda CB200X ditawarkan dalam tiga pilihan warna yakni Matte Selene Sliver Metallic, Pearl Nightstar Black, dan Sports Red. Motor ini dipasarkan dengan harga Rp 27 jutaan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.