Home » Honda Civic Si 2022 Berevolusi

Honda Civic Si 2022 Berevolusi

by Reza Oktavian

OTOBIKES- Tampak lebih baik di dalam dan di luar dan sedikit lebih halus, Civic Si telah sedikit matang tanpa mengorbankan penanganan yang bersemangat dan karakter yang menyenangkan.

Akankah Honda menjadi produsen mobil terakhir yang membangun mobil kecil, menyenangkan, dan terjangkau dengan transmisi manual? Sekarang salah satu dari segelintir perusahaan yang mampu membuat kasus bisnis untuk mobil seperti Civic Si di Amerika Serikat. Menurut kami, sedan stick-shift di bawah $30.000, turbocharged, dan stick-shift ini patut dipuji, apalagi memasuki generasi baru dengan banyak perbaikan.

Honda Civic Si 2022 adalah bagian dari jajaran Civic generasi ke-11 yang menampilkan mekanik dasar yang sama dengan pendahulunya tetapi interior yang lebih bagus dan gaya eksterior yang lebih bersih. Formula Si tetap sama seperti sebelumnya: Mesin turbocharged 1,5 liter inline-four dengan manual enam kecepatan adalah satu-satunya powertrain, dan Si hanya tersedia sebagai sedan. Namun Honda telah melakukan peningkatan yang meningkatkan daya tarik mobil tanpa mengurangi pengalaman berkendara yang menarik yang sangat kami nikmati sebelumnya.

Baca juga: Performa Ford Mustang Mach-E GT 2021 Menggembirakan Tapi Gagal

Penanganan yang menyenangkan, shifter yang apik, lebih murah daripada GLI.

Honda Civic Si 2022

Angka-angka yang sulit tidak melukiskan gambaran terbaik dari mobil baru, karena harganya beberapa ribu dolar lebih mahal dari sebelumnya dan memiliki tenaga kuda yang lebih sedikit. Honda mengatakan telah menyetel ulang turbo empat sehingga putaran keduanya lebih bersemangat dan menghasilkan torsi puncak mulai 300 rpm lebih rendah pada kisaran putaran. Tetapi tradeoffnya adalah hilangnya 5 tenaga kuda, dengan total 200 tenaga kuda yang sekarang muncul pada 6000 rpm, dibandingkan dengan 205 kuda pada 5700 rpm sebelumnya. (Garis merah 100 rpm lebih tinggi pada 6600 rpm.)

Kami tidak melihat banyak perbedaan dalam karakter mesin selama perjalanan kami, karena pengiriman suara dan tenaganya sebagian besar meniru pengalaman kami dengan model 2020. 1,5 liter masih agak kasar saat didorong, tetapi Honda telah meningkatkan mesin NVH, dengan interior terisolasi lebih baik dari sebelumnya. Terkadang pembuat mobil mencapai ini dengan menambahkan peredam suara yang berat, tetapi Si baru memberi tip pada timbangan kami di 2937 pon, hanya 21 pon lebih banyak dari mobil lama.

Lebih lambat dari sebelumnya, tidak dilengkapi dengan baik untuk uang.

Dalam pengujian trek kami, pembaruan powertrain tidak membantu Si. Turbo lag sebenarnya bukan masalah kecuali setelah perpindahan gigi 2-3. Turbo berjuang untuk spool kembali dan menyakiti sprint ke 60 mph, yang membutuhkan 6,8 detik, 0,2 detik lebih lambat dari sebelumnya. Seperempat mil muncul dalam 15,1 detik pada 94 mph, juga penurunan 0,2 detik. Namun, waktu 7,6 detik 5–60 mph sama dengan Si 2020, yang berarti mobil tidak benar-benar terasa lebih lambat dalam mengemudi di dunia nyata.

Menggeser manual enam kecepatan itu menyenangkan berkat lemparan pendek dan aksi ringan. Salah satu tambahan penting untuk Si baru adalah sistem rev-matching, yang sebelumnya hanya tersedia di Civic Type R. Ini bekerja dengan baik dan mudah dimatikan melalui menu di layar sentuh jika Anda lebih suka tumit-dan-kaki. dirimu sendiri.

Baca juga: Lamborghini Huracan STO 2021 Siap untuk Menyerang

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.