Home » Honda Click 160, Apa Bedanya dengan Vario 160?

Honda Click 160, Apa Bedanya dengan Vario 160?

by zizi

OTOBIKES,- Skutik Honda berkubikasi 160 cc dengan tampilan baru lebih besar di bagian depannya ini memiliki nama Honda Vario.  Sementara di Thailand memiliki nama Honda Click. Honda sebenarnya lebih dulu merilis motor terbaru ini di Indonesia kemudian baru di Thailand. 

Di Negeri Gajah Putih, motor ini pun memiliki dua tipe yaitu CBS dan ABS.  Uniknya menggunakan model seorang pesepakbola lokal yang terkenal di Asia yaitu Channatip Songkrasin yang merupakan kapten Timnas Thailand.

Jika kita perhatikan, bentuknya memang hampir mirip. Tetapi jika kita lihat secara detail, ada perbedaannya. Pertama adalah perbedaan pada warna di peleknya. Honda All New Vario 160 yang beredar di Indonesia peleknya dilabur warna bronze. Sementara versi Thailand tak ada opsi warna pelek bronze. Sebagai gantinya, pelek Honda All New Click 160 memiliki warna keemasan.

BACA JUGA : Suzuki Rilis Motor Futuristis Bernama Avenis

Perbedaan lainnya lagi adalah di bagian dek tengah.  Tepatnya dekat area footstep belakang pada versi Thailand dilabur warna silver. Sementara jika versi Indonesia dilabur warna hitam.

Honda Vario 160.* (FOTO: Laman Resmi astra-honda.com)

Kalau soal fitur dan mesinnya, All New Vario 160 dengan All New Click 160 memiliki mesin yang sama. Soal harga, ternyata All New Click 160 di Thailand lebih mahal.  Di Indonesia harga Honda All New Vario 160 senilai Rp 25,8 juta versi CBS, dan Rp 28,5 juta versi ABS. Sedangkan All New Click 160 seharga 63.500 Baht untuk tipe CBS. Nilai itu setara dengan sekitar Rp 27,1 jutaan (Kurs 1 Baht = Rp 426,89).  Sementara tipe ABS harganya dipatok 69.900 Baht atau setara Rp 29,8 jutaan.* (RENALDI)

BACA JUGA : Motor Trail DR 150 dari Suzuki, Sudah Tahu?

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.