Home » Honda CRF 150 L Kini Punya Striping Baru

Honda CRF 150 L Kini Punya Striping Baru

by AdminOto
Honda CRF150L

OTOBIKES – PT Astra Honda Motor (AHM) meremajakan tampilan Honda CRF 150 L dengan menambahkan warna-warna dan stripping baru. Kedua warna tersebut adalah Extreme Green dan Extreme White, melengkapi dua stripping yang sebelumnya sudah ada yakni  Extreme Red juga Extreme Black.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM mengatakan bahwa kehadiran dua striping baru tersebut diyakini bisa meningkatkan daya tarik baik di jalan perkotaan maupun  offroad. Terlebih saat ini sudah mulai banyak pengemudi sepeda motor trail yang berkendara di jalan aspal.

Striping baru pada Honda CRF150L merupakan kombinasi warna yang telah di sematkan pada body dan desain stripe. Kedua warna tersebut padukan dengan jok, cover muffler dan lengan ayun (swing arm) berwarna hitam. Honda juga menyematkan grafis stripe berupa garis tebal dengan kombinasi warna kontras sehingga memberiksan kesan yang berbeda.

Meski telah menggunakan striping baru, spesifikasi dari Honda CRF 150 L tidak mendapatkan ubahan apapun. AHM masih mempercayakan mesin 150 cc SOHC PGM-FI sebagai jantung pacunya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 12.7 hp pada putaran 8.000 rpm serta torsi puncak 12.43 Nm di 6.500 rpm.

Transmisi manual 5 percepatan

Honda menyandingkan mesin tersebut dengan transmisi manual lima percepatan dan konsumsi bahan bakarnya pun mengklaim tetap efisien. Berdasarkan pengujian dengan metode ECE R40, Honda  CRF150L hanya membutuhkan bensin sebanyak 1 liter untuk menempuh perjalanan sejauh 39.3 km dengan bensin berstandard Euro3.

Baca juga : Godaan Promo Cicilan Honda BeAT

Selain mempertahankan mesin, Honda juga masih optimis dengan kaki-kaki yang di gunakan CRF150L. Mereka masih membekali CRF150L dengan inverted front suspension berukuran diameter pipa 37 mm dan panjang stroke 225 mm dari Showa. Sementara pada suspensi belakang di lengkapi oleh sistem Pro-link dengan jarak main (travel axle) 207 mm.

Honda CRF150L di lengkapi oleh velg alloy berukuran 21 inchi untuk roda depan dan 18 inchi pada roda belakang. Honda menegaskan bahwa velg yang di gunakan tersebut tetap kuat meski bobotnya terbilang ringan.

Untuk urusan harga, Honda melepas sepeda motor andalannya ini dengan harga Rp34.745 juta (On The Road Jakarta)

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.