Home » Honda Gelar Ekspedisi Nusantara Lintasi 6 Pulau

Honda Gelar Ekspedisi Nusantara Lintasi 6 Pulau

by Ricky P
Ekspedisi Nusantara

OTOBIKES – Bikers pecinta sepeda motor Honda menggelar kegiatan Ekspedisi Nusantara lintas 6 pulau di Indonesia. Touring ini melintasi pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara Barat, Bali hingga Sulawesi.

Kegiatan ini sendiri dimulai pada 19 Oktober 2021 di Riau dan rencananya akan berakhir di Sulawesi Utara pada 4 Desember 2021. Pesertanya diikuti secara terbatas oleh para bikers penjelajah negeri dari perwakilan Honda Community berbagai daerah di Indonesia dengan total 16 bikers.

Baca juga : Cicilan Honda ADV 150 Mulai Dari Rp 1 Jutaan

“Kami ingin kekompakan dan kesolidan para pecinta Honda yang terjalin selama ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat luas. Oleh karena itu, kami menggelar Ekspedisi Nusantara ke berbagai destinasi wisata diiringi beragam aksi sosial dan budaya sebagai bagian dari langkah nyata bersinergi untuk Negeri,” kata General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Andy Wijaya.

Ragam Destinasi Wisata

Berbagai destinasi wisata dari barat hingga timur Indonesia menjadi tujuan para bikers Honda sepanjang gelaran Ekspedisi Nusantara. Mulai dari Ulu Kasok Riau, Kelok 9 Sumatera Barat, Pagaruyung Sumatera Barat, Ngarai Sianok Sumatera Barat, dan kaldera Danau Toba Sumatera Utara.

Mereka juga menyambangi Kampung di atas Air Kalimantan Timur, Bukit Kebo 8 Kalimantan Timur, dan Bukit Tengkorak Kalimantan Tengah. Tidak hanya itu, para bikers Honda juga akan mengunjungi situs Geopark Ciletuh Jawa barat, menyusuri Desa Adat Kampung Dukuh Rancabali Jawa Barat, Pantai Pangandaran Jawa Barat, Desa Wisata Kasongan Yogyakarta, Bromo Jawa Timur, Taman Nasional Baluran Banyuwangi Jawa Timur, Desa Osing Jawa Timur dan melintasi jalur Alas Purwo Jawa Timur.

Melanjutkan perjalanan ke pulau Nusa Tenggara Barat, para penjelajah negeri juga akan menyusuri bukit Mekaki, Sembalun dan Desa Adat Sade Lombok Nusa Tenggara Barat. Para bikers juga berkesempatan mendukung langsung para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang balap Asia Talent Cup (ATC) di Mandalika International Street Circuit.

Keindahan pulau dewata juga akan menyambut para penjelajah negeri mulai dari Pantai Melasti hingga Desa Tenganan Bali. Dilanjutkan melewati jalur mutiara timur Indonesia, para bikers Honda akan berkunjung ke rumah adat Toraja Sulawesi Selatan hingga menyusuri beragam destinasi wisata Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.