Home » Honda Gelar Kompetisi Video Safety Riding

Honda Gelar Kompetisi Video Safety Riding

by Tommy JP
Kompetisi Video AHM

OTOBIKES – PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak generasi muda untuk berkompetisi dalam kampanye keselamatan berkendara. Program ini berlangsung mulai September hingga November 2021.

Melalui kompetisi ini, AHM mengajak anak muda di seluruh Tanah Air untuk berkreasi dengan konten video singkat. Harapannya bisa menguatkan kesadaran aman berkendara di kalangan generasi muda.

Mengangkat tema Tertib Bersama Berlalu Lintas, para peserta ditantang untuk membuat karya video berdurasi 3 sampai 5 menit. Adapun pesannya mengedepankan kepedulian dan perilaku taat berkendara di jalan raya.

Dikatakan bahwa kompetisi ini terbuka untuk kalangan pelajar, mahasiswa, komunitas dan masyarakat umum yang berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).

Program ini diselenggarakan mulai 24 September hingga 20 November 2021 melalui link https://bit.ly/AksiDuta_CariAman. Sebelumnya karya peserta wajib diunggah terlebih dahulu di akun IGTV masing-masing.

Dikatakan pada setiap postingan harus diberikan tagar #cari_aman #dutaCariaman2021 #YukBisaYuk #SinergiBagiNegeri. Selain itu juga wajid mention @sahabat1hati sebagai salah satu syarat keikutsertaan.

Baca juga : Kontes Modifikasi Customaxi 2021 Resmi Dimulai

Pada ajang ini, terdapat 2 kategori kelompok penilaian yakni kategori pelajar dan juga kategori umum. Hasil karya para peserta akan dinilai dengan beberapa aspek penilaian yakni kesesuaian tema, pesan yang disampaikan, kualitas videography serta peran aktif peserta dalam mengkampanyekan karyanya kepada masyarakat.

Hasil video kreatif terbaik pada masing-masing kategori akan diumumkan melalui Instagram @sahabat1hati pada 2 Desember 2021 dengan memperbutkan total hadial senilai Rp. 35.000.000.

“Kami percaya sarana penyebaran edukasi safety riding melalui video pendek ini dapat mendorong anak muda semakin aktif bersinergi bagi negeri, membangun kesadaran bersama terhadap pentingnya tertib berlalu lintas. Aman dan nyaman berkendara di jalan bisa kita mulai dari sini dengan model penyampaian yang sesuai di era digital yang menjangkau banyak kalangan” ujar Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM.

Peserta diberi kebebasan dalam penggunaan kamera, baik kamera professional seperti SLR/Mirrorless ataupun kamera handphone. Peserta juga dapat menggunakan software editing video yang dikuasai. Proses penjurian perlombaan ini dilakukan oleh para juri profesional di bidang safety riding dan videography.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.