Home » Honda Gold Wing Terbaru Mendarat di Indonesia, Segini Harganya Sekarang » Halaman 2

Honda Gold Wing Terbaru Mendarat di Indonesia, Segini Harganya Sekarang

by AdminOto
Honda GL1800 Gold Wing Terbaru

Seperti sebelumnya, performa Honda GL1800 Gold Wing tetap mengandalkan mesin 6-silinder 1.833 cc yang dipasang horizontal. Dari sumber tenaga tersebut, cruiser ini mampu menghasilkan catatan tenaga sebesar 124,7 HP di 5.500 rpm. Sementara torsi maksimum diperoleh ialah 170 Nm pada putaran 4.500 rpm. Perolehan tersebut didapat dari penerusan transmisi 7 percepatan DCT (Dua Clutch Transmission) ke roda belakang. Perlu diingat, transmisi Honda GL1800 Gold Wing juga sudah diperkaya dengan forward dan reverse Walking Mode.

Sudah disebutkan tadi jika ukuran tubuh Honda GL1800 Gold Wing kini lebih panjang. Namun, kestabilan bermanuver di kecepatan rendah maupun tinggi tetap bisa dirasakan oleh sang pemilik. Pasalnya, Honda GL1800 Gold Wing menggunakan rangka tipe diamond twin tube dan swingarm berbahan aluminium. Hal tersebut lantas dipadankan dengan pengaturan center of gravity yang tepat, guna menunjang kelincahan si kuda besi.

Selain penambahan fitur di atas, pada dasarnya Honda GL1800 Gold Wing sudah mengaplikasi fitur-fitur canggih. Sebut saja sistem throttle-by-wire (TBW) yang membuatnya punya 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain). Lalu ada lagi Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist dan sistem cruise-control adjustable.

Untuk melihat informasi maupun melakukan pengaturan, terpampang via panel meter berukuran 7 inci yang juga berpelengkap 8 pengaturan tingkat kecerahan. Pada area kemudi tepatnya setang sebelah kiri, tersedia tombol pengaturan ketinggian windscreen secara elektrik.

“Kami menghadirkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru dengan penyempurnaan dari sisi fitur yang semakin canggih dan memberikan kenyamanan serta desain yang semakin mewah dan berkelas, sehingga semakin mengukuhkannya sebagai motor turing premium tertinggi dari Honda. Kami juga sudah menyiapkan layanan terbaik di 11 jaringan Big Wing Honda dengan tim yang sudah terlatih untuk menemani pecinta big bike Honda ini,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM.

Oleh PT AHM, Honda GL1800 Gold Wing berwarna Candy Ardent Red dijual dengan harga Rp1.147.500.000. Harga jual ini lebih mahal Rp140 jutaan dibanding Honda Gold Wing terdahulu. Saat meluncur 2018 silam, motor itu dilepas dengan banderol Rp1,01 miliar. Jika berminat beli, Honda GL1800 Gold Wing tersedia di 11 showroom Bg Wing Honda tang berada di 9 kota besar di Indonesia.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.