Home » Honda Revisi CRF250R dan CRF250RX 2022, Konon Lebih Enteng dan Ngacir

Honda Revisi CRF250R dan CRF250RX 2022, Konon Lebih Enteng dan Ngacir

by AdminOto
Honda CRF250

OTOBIKES – Honda melakukan penyegaran pada CRF250R dan CRF250RX pada sektor mesin dan bobot yang ringan.

Duo motor trail tersebut selama ini dikenal sebagai jagoan di berbagai kejuaraan balap motor garuk tanah. Keduanya membuktikan diri dengan mengoleksi sembilan gelar di AMA 250SX Supercross dan dua di AMA 250MX Championship.

Untuk bisa mempertahankan gelarnya, pabrikan motor asal negeri Sakura ini membenahi sektor mesin. Honda menyadari bahwa kompetisi tidak akan pernah berakhir, oleh karena itu mereka terus melakukan pengembangan.

Honda melakukan pengembangan pada mesin berkapasitas 249 cc DOHC berpendingin cairan. Sentuhannya meliputi single valve timing baru, modifikasi air intake dan exhaust port yang lurus.

Revisi ini diklaim mampu meningkatkan torsi bawah kendaraan sebesar 20 persen pada 6.500 rpm. Ubahan ini memperbesar powerband dan membantu kendaraan keluar dari tikungan lebih cepat.

Baca juga : Tips Merawat Motor Berwarna Doff

Meskipun pengembangan yang dilakukan pada torsi bawahnya, namun pihak Honda mengatakan kendaraan tidak akan kewalahan tenaga puncaknya. Artinya torsi atasnya tetap galak seperti sebelumnya.

Tidak hanya sektor mesin, Honda juga melakukan sentuhan pada sasis motor. Meminjam teknologi dari saudara tuanya yakni CRF450R, motor baru berlambang Sayap Mengepak juga menggunakan sasis baru untuk kompetisi 2022.

Honda mengoptimalkan frame flex dan juga memangkas bobotnya sebesar 3.6 kilogram. Bodi motor juga lebih mudah dilepaskan, sehingga memudahkan setiap tim melakukan reparasi saat balapan.

Kedua Honda CRF250 yang telah mendapat rombakan tidak hanya lincah pada handling. Namun juga mampu lebih baik pada lintasan lurus.

Pada Honda CRF250RX, mendapat modifikasi tangki bahan bakar yang bisa menampung lebih banyak, handguard, suspensi yang mumpuni dan roda 18 inci.

Honda CRF250RX yang kerap digunakan pada kompetisi offroad trek pendek, tentunya akan lebih bermanfaat dengan ubahan tersebut di atas. Terlebih pada model-model RX, Honda telah membekali dengan setingan ECU khusus.

Honda CRF250R 2022 dipasarkan dengan harga Rp 117 jutaan. Sementara Honda CRF250RX 2022 diniagakan Rp 122 jutaan.

Pilihan warna untuk kedua motor hanya tersedia 1 yakni merah sesuai dengan ciri khas Honda. Duo CRF250 ini baru bisa dipesan pada 27 Agustus – 26 Desember 2021.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.