Home » Hongguang MiniEV, Mobil Listrik Imut dari Wuling

Hongguang MiniEV, Mobil Listrik Imut dari Wuling

by Defa

OTOBIKES,- Wuling merupakan pabrikan mobil dari China yang berpusat di kota Liuzhou, Guangxi yang didirikan pada tahun 2002. Pabrikan ini mulai bergerak ke arah mobil listrik pada tahun 2014. Teknologi mobil listrik dari Wuling diberi nama GSEV (Global Small Electric Vehicle).

Ada satu mobil listrik yang laris dari Wuling, yaitu Hongguang MiniEV. Mobil ini terjual lebih dari 500 ribu unit di China pada tahun 2021.

Ukurannya mungil dengan berbentuk persegi yang terlihat futuristik. Dimensinya yaitu panjang 2.917 mm, lebar 1.493 dan tingginya mencapai 1.621 mm serta beratnya 665 kg.

Mobil Hongguan MiniEV dari Wuling.* (FOTO: Pinterest)

Satu hal yang unik adalah pintunya, hanya ada satu pintu saja di bagian kiri dan kanannya.

Meskipun kecil, tapi mobil ini bisa muat untuk 4 penumpang. Namun jika menginginkan bagasi yang luas, bangku bagian belakang bisa dilipat yang membuatnya bisa mempunyai bagasi yang luas 741 liter.

Wuling memberikan baterai lithium-ion tenary dari Huating (Hefei) Power Technology Co,Ltd. yang bisa memberikan tegangan sistem daya baterai sebesar 96 volt. Sistem daya baterai yang berbeda kapasitas yaitu 14 Ah dan 96 Ah. Untuk baterai berkapasitas 144 Ah bisa menghasilkan daya 13,82 kWh sedangkan 96 Ah menghasilkan 9,2 kWh.

BACA JUGA : Hasil Positif di Mandalika, Pebalap Yamaha Cukup Puas

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.