Home » Hyundai Ioniq 5 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Fiturnya

Hyundai Ioniq 5 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Fiturnya

by Malda
Mobil listrik Hyundai IONIQ 5.* (FOTO: Tangkapan layar kanal Youtube Hyundai Motors Indonesia)

OTOBIKES,- PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan produk mobil listrik terbarunya, Hyundai Ioniq 5 di International Motor Show (IIMS) 2022 yang ditayangkan secara live di kanal Youtube Hyundai Motors Indonesia pukul 14.30 WIB, Kamis (31/03/2022). Seri Ioniq ini menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia.


Sebenarnya PT Hyundai Motors Indonesia sudah melakukan peluncuran perdana bersama Presiden Joko Widodo saat meresmikan Pabriknya di Cikarang, Rabu (16/03/2022) lalu, namun tidak untuk publik. Jadi acara di IIMS ini merupakan acara peluncuran untuk publik.

Baca Juga : Spesifikasi Mobil Tesla Model 3, Mobil Listrik yang Paling Banyak Dicari di Daftar Pencarian


Hyundai Ioniq 5 memiliki desain mobil hatchback tapi tetap masuk kategori mobil SUV. Ioniq 5 memiliki desain khas yang disebut parametric pixel, terutama untuk bagian belakannya.

Hal ini terinsipirasi Hyundai Pony Coupe pada tahun 1974 dan menggunakan lampu depan yang berbentuk kotak. Lampu belakang bergaya pixel jadi terlihat retro-modern. Velg motif kembang ukuran 19 atau bisa memilih velg gaya kipas turbin ukuran 20 inci.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.