Home » Iker Lecuona: Pendekatan Pembalap Muda MotoGP KTM Tidak Benar

Iker Lecuona: Pendekatan Pembalap Muda MotoGP KTM Tidak Benar

by Reza Oktavian

OTOBIKES- Iker Lecuona yang terikat dengan World Superbike mengatakan pendekatan KTM terhadap pembalap muda di MotoGP “tidak benar” setelah ia kehilangan balapan Tech3 untuk 2022 setelah hanya 29 grand Prix.

Lecuona direkrut untuk menggantikan Brad Binder di Tech3 untuk 2020 ketika pembalap Afrika Selatan itu dipromosikan untuk menggantikan Johann Zarco di skuad pabrik KTM.

Tetapi Lecuona yang saat itu berusia 19 tahun baru melakukan debut balap sirkuitnya pada tahun 2015 setelah karir formatifnya di supermotard, dan pada awal musim 2020 telah mengikuti 89 grand Prix lebih sedikit daripada Binder.

Dengan debut musim 2020-nya yang mengakhiri tiga balapan dari akhir karena COVID-19 dan hanya terdiri dari 11 grand Prix di tujuh trek, Lecuona menghabiskan sebagian besar tahun 2021 dengan masih belajar dengan RC16 2021 terbukti kurang kompetitif.

Pada usia 21 tahun, Lecuona telah digulingkan dari MotoGP dan akan digantikan oleh bintang muda terbaru KTM Raul Fernandez yang naik ke kelas utama setelah hanya satu musim di Moto2 di mana ia menjadi runner-up di bawah Remy Gardner, yang juga akan menjadi runner-up. bergabung dengan Tech3.

Baca juga: Rekap MotoGP 2021: Grand Prix Portugal

Dikutip dari Autosport apakah dia merasa pendekatan KTM terhadap pebalap mudanya saat ini sudah tepat, Lecuona berkata: “Jika saya jujur, saya pikir itu tidak benar.

“Saya pikir itu tidak benar karena jika Anda percaya pada satu pembalap, Anda percaya pada mereka selama satu, dua, tiga, empat tahun.

“Anda bisa percaya pada pebalapnya, tetapi Anda masih perlu memberi pebalap kali ini, jendela ini untuk beradaptasi, untuk berkembang.

“Dengan satu tahun, jika Anda mengatakan kepada pebalap ‘Anda harus berada di sana atau Anda memberi tekanan semua orang perlu waktu untuk beradaptasi.

Baca juga: Rekap MotoGP 2021: Grand Prix Portugal

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.