Home » Ini 5 Titik Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum

Ini 5 Titik Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum

by Resti Sesta
Dok. Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden (2)

OTOBIKES,-PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur dan principal Sepeda Motor Listrik GESITS turut borkolaborasi bersama Electrum – perusahaan patungan Gojek dan TBS Energi Utama, dan Pertamina dalam mengembangkan infrastruktur hilir untuk sepeda motor listrik yakni Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU).

Ekosistem kendaraan listrik dari hulu ke hilir memiliki peran penting dalam pencapaian target emisi karbon Indonesia di tahun 2030.

Keberadaan SPBKLU tersebut diharapkan bisa membantu mobilitas pemilik motor listrik Gesits khususnya para mitra driver Gojek, karena dengan demikian tak perlu repot tunggu lama charging, cukup dengan menukar saja.

SPBKLU membantu mobilitas pemilik motor listrik Gesits. Tak perlu menunggu charging, cukup dengan menukar saja.* (FOTO: Muchlis Jr, Biro Pers Sekretariat Presiden)

Kolaborasi ini merupakan salah satu keberhasilan WIMA dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik, selain menyediakan kendaraan motor listrik dengan memberdayakan pemasok lokal, WIMA juga turut mengembangkan pembuatan Battery Swapping Station (BSS) atau SPBKLU. 

BACA JUGA : Merk Motor Buatan Indonesia, Ada yang Kamu Tahu?

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.