Home » Ini Keuntungan Beli Sepeda Motor Secara Kredit

Ini Keuntungan Beli Sepeda Motor Secara Kredit

by Dino
Keuntungan kredit sepeda motor

OTOBIKES – Seiring dengan perkembangan jaman, sepeda motor kini semakin menjadi andalan masyarakat untuk melakukan perjalanan. Kemampuan sepeda motor untuk melintasi beragam medan jalan dan dapat menghindari kemacetan menjadi sebuah keunggulan tersendiri. Tak hanya itu, sepeda motor juga memiliki harga yang relatif terjangkau dengan beragam kemudahan.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh produsen sepeda motor adalah metode pembelian. Pelanggan tidak hanya bisa membeli sepeda motor dengan cara tunai tapi juga bisa melakukannya dengan metode kredit.

Dengan membeli sepeda motor, setidaknya ada enam keuntungan yang bisa didapatkan pelanggan. Dan berikut adalah enam keuntungan membeli sepeda motor secara kredit.

Terasa lebih ringan

Meski dikatakan di awal harga sepeda motor terbilang terjangkau, tidak semua orang mampu membeli sepeda motor secara tunai. Dengan membeli sepeda motor secara kredit maka pelanggan tidak perlu menyiapkan dana terlalu besar, cukup membayar uang muka dan sepeda motor bisa dibawa pulang ke rumah.

Baca juga : Ini Simulasi Kredit Syariah untuk Honda PCX 160

Uang Muka Dapat Disesuaikan

Semakin besar DP yang dibayarkan, maka cicilan kendaraan akan menjadi semakin ringan. Namun, banyak orang yang keberatan untuk mengambil sepeda motor dengan DP terlampau besar. Untuk itu, sejumlah program pun kini sudah tersedia, termasuk DP ringan. Keuntungan dari DP ringan adalah pelanggan tidak perlu membayar uang terlalu besar di awal pembelian kendaraan.

Cicilan yang Bisa Disesuaikan

Selain uang muka yang terbilang ringan, pelanggan juga bisa menentukan jumlah cicilan sepeda motor setiap bulannya. Dengan cicilan yang bisa disesuaikan tersebut tentunya pelanggan bisa lebih mengatur keungannya setiap bulan. Namun patut diingat bahwa semakin kecil cicilan maka tenor kredit akan semakin panjang sehingga bunga yang dibayarkan akan menjadi lebih besar.

Sudah Dilengkapi Asuransi Kendaraan

Umumnya untuk pembelian sepeda motor secara tunai tidak dilengkapi oleh asuransi kendaraan. Pelanggan harus membeli asuransi secara terpisah. Namun, bila membeli sepeda motor secara kredit maka umumnya sudah dilengkapi dengan asuransi sehingga pelanggan akan merasa lebih tenang saat berkendara.

Alokasi Dana Bisa Untuk Modal Usaha

Bagi pemilik usaha, membeli kendaraan secara kredit bisa menjadi sebuah solusi efektif dalam melakukan transaksi. Pasalnya mereka tidak perlu mengeluarkan banyak uang sekaligus sehingga sisa dana bisa dialokasikan pada usaha.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.