Home » Ini Pemenang Short Movie Contest dari AHM

Ini Pemenang Short Movie Contest dari AHM

by Ricky P
Lomba film

OTOBIKES – PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kompetisi Short Movie Contest (SMC) 2021. Dalam kompetisi ini, AHM mengajak anak muda untuk beradu ide dan kreativitas dalam menyuguhan video pesan aman dan nyaman berlalu lintas.

Gelaran SMC yang diselenggarakan AHM pada periode 25 September – 30 November 2021. Sedikitnya ada 98 karya yang diterima oleh AHM. Bertajuk “Aksi Duta Cari Aman”, para content creator muda ditantang untuk membuat film pendek berdurasi 3-5 menit.. Penilaian diberikan berdasarkan beberapa kriteria antara lain kesesuaian tema dan teknik videography, dan khusus untuk kategori umum diperkuat dengan penilaian dari sisi seni peran.

Setelah melalui tahap seleksi dan penjurian oleh tim sinematography dan safety riding, ditetapkanlah 3 pemenang di dua kategori, pelajar dan umum. Raymond Ogy Team didaulat sebagai pemenang ajang SMC 2021 untuk kategori umum.

Baca juga : Ini Pemenang Astra Honda Virtual Safety Riding Instructors Competition 2021

Selain kategori umum, SMC 2021 juga hadir dengan kategori pelajar untuk para content creator dari kalangan pelajar maupun mahasiswa. Pada kategori pelajar, karya terbaik diraih oleh Tim Kopimoka Production dari pelajar SMKN 1, Kasihan – Yogyakarta.

Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM mengatakan generasi muda mempunyai peran besar dalam menyebarkan pesan positif. SMC menjadi ajang pengemasan pesan berkendara aman yang kreatif dengan cara berpikir dan metode video kekinian khas generasi muda saat ini.

“Lomba pembuatan video pendek merupakan bentuk kolaborasi AHM dengan para content creator muda dalam menyuarakan keselamatan berkendara yang menyenangkan dan mudah diterima oleh semua generasi. Kami berharap generasi muda kreatif bukan hanya sampai di ajang lomba ini, tapi berlanjut dengan melahirkan konten-konten safety riding lain di masa mendatang,“ ujar Muhib.

Selain kategori umum dan kategori pelajar, ajang ini juga memilih video terfavorit berdasarkan jumlah penonton atau view pada karya peserta yang diunggah melalui akun media sosial para peserta. Pada kategori terfavorit, Tim NUCA Project menduduki peringkat pertama dengan raihan view sebanyak 12.781 viewers.

Diharapkan dengan adanya komepetisi ini bisa membuat generasi muda lebih peduli terhadap keselamatan berkendara di masa depan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.