Home » Ini Simulasi Kredit Syariah untuk Honda PCX 160

Ini Simulasi Kredit Syariah untuk Honda PCX 160

by Dino
Honda PCX 160

OTOBIKES – Membeli kendaraan secara kredit memang sudah menjadi hal lumrah di masa sekarang ini. Pembelian kredit pun kini menjadi semakin menenangkan karena Sobat Otobikes bisa menggunakan prinsip syariah.

Tentunya ini memberikan kemudahan dalam pembelian kendaraan khususnya sepeda motor. Salah satu perusahaan pembiayaan yang memberikan pilihan syariah pada konsumennya adalah Adira Finance.

Untuk melakukan pembelian sepeda motor dengan menggunakan prinsip syariah pun dasarnya tidak rumit. Persyaratan dalam melakukan pembelian pun terbilang serupa dengan kredit konvensional hanya saja menggunakan akad murabahah (jual beli). Tentunya tidak ada batasan sepeda motor yang dibeli dengan menggunakan pembayaran syariah ini.

Baca juga : Ini Detail Cicilan Honda Vario Bulan Oktober 2021

Salah satu sepeda motor yang menarik untuk dibeli dengan menggunakan metode syariah adalah Honda PCX 160. Sepeda motor tersebut saat ini dijual dengan harga mulai dari Rp 30.845 juta hingga Rp 43.650 juta.

Bagi Sobat Otobikes yang menggunakan metode kredit dengan acuan Total Pembayaran Pertama (TDP) sebesar Rp 9.3 juta maka akan ada tiga paket penawaran. Paket pertama yang bisa diambil adalah angsuran Rp 2.500.081 per bulan sebanyak 12 kali.  Kemudian paket cicilan Rp 1.434.084 selama 24 bulan dan terakhir paket cicilan Rp 1.114.843 per bulan selama 36 bulan.

Sedangkan untuk Sobat Otobikes yang ingin melakukan pembelian dengan acuan cicilan per bulan maka pilihannya akan berbeda. Bila cicilan yang dibayarkan adalah Rp 840.000 maka Sobat Otobikes harus menyelesaikannya dalam waktu 36 bulan dengan DP Rp 15.258.139.

Sejak bulan Februari 2021, Honda PCX 160 telah menjadi salah satu sepeda motor yang diandalkan oleh Astra Honda Motor dalam menggarap pasar Indonesia. Sepeda motor ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+).

Mesin baru tersebut mampu melepaskan tenaga sebesar 15,7 hp pada 8.500 rpm dan torsi mencapai 14,7 Nm pada 6.500 rpm. Mesin ini diklaim telah menggunakan teknologi yang membuat gesekan semakin minim dan perfoma meningkat.

Teknologi mesin tersebut pun dikabarkan segera disematkan pada sepeda motor lain seperti Honda Vario. Hal ini terbilang sangat masuk akal karena selama ini mesin Honda PCX memang selalu disematkan pada Honda Vario.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.