Home » Ini yang Harus Diperhatikan Agar Kredit Motor Cepat Disetujui

Ini yang Harus Diperhatikan Agar Kredit Motor Cepat Disetujui

by Dino
Kredit Sepeda motor

OTOBIKES – Kredit sepeda motor boleh dikatakan susah-susah gampang. Pasalnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kredit sepeda motor bisa segera didapatkan.

Salah sedikit, bukan tidak mungkin pengajuan kredit justru akan terhambat. Tentunya ini akan merugikan Sobat Otobikes.

Lantas apa saja yang hal yang harus diperhatikan untuk memastikan proses persetujuan kredit sepeda motor dilakukan lebih cepat? Berikut tipsnya.

Dokumen lengkap

Kelengkapan dokumen adalah hak yang paling mendasar untuk semua permohononan kredit sepeda motor. Umumnya perusahaan pembiayaan akan meminta kepada pelanggan untuk mengumpulkan dokumen berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Bila kedua dokumen ini sudah didapatkan maka proses kredit akan dapat dilakukan.

Rekam jejak peminjam

Perlu diketahui bahwa semua konsumen yang mengajukan permohonan kredit sepeda motor akan melalui proses verifikasi oleh perusahaan. Dalam tahap ini, semua berkas Sobat Otobikes akan diperiksa termasuk rekan jejak sebagai peminjam.

Rekam jejak yang akan diperiksa adalah hal-hal seperti apakah pernah mengajukan pembiayaan sebelumnya. Pemeriksaan juga meliputi apakah Sobat Otobikes ternah mengalami kendaraan saat melakukan pembayaran atau tidak. Patut diketahui bahwa bila Sobat Otobikes pernah gagal bayar maka hal ini bisa berdampak buruk kepada persetujuan ajuan yang diberikan.

Mempunyai penghasilan tetap

Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap juga akan mempercepat proses persetujuan kredit yang diajukan. Hal ini berpengaruh karena memperlihatkan apakah Sobat Otobikes memiliki penghasilan yang cukup untuk membayar angsuran setiap bulannya.

Tempat tinggal yang jelas

Perlu diketahui bahwa tempat tinggal bukanlah hanya properti yang dimiliki tetapi lebih ke tempat tinggal pemohon, baik itu dalam kondisi sewa maupun kontrak. Namun, lokasi tersebut harus sudah ditinggali sedikitnya 3 bulan. Kejelasan domisili dan alamat bisa cukup mempengaruhi proses verifikasi dan persetujuan pengajuan pembiayaan.

Usia

Perlu diketahui, ada batasan usia tertentu untuk mengajukan cicilan: 21-60 tahun. Jika usia Sobat Otobikes belum mencapai 21 atau sudah berumur 60 tahun ke atas, biasanya permohonan tidak akan disetujui.

Jumlah uang DP

Sejatinya prinsip dari kredit adalah DP sebesar-besarnya dan tenor sesingkat-singkatnya. Nah, DP yang besar juga akan meningkatkan kemungkinan persetujuan karena perusahaan pembiayaan akan melihat bahwa Sobat Otobikes memiliki kemampuan untuk membayar cicilan.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.