Home » Inikah Cikal Bakal Pesaing Honda PCX 160 dan Yamaha NMax?

Inikah Cikal Bakal Pesaing Honda PCX 160 dan Yamaha NMax?

by AdminOto
Haojue UHR 150 Cikal Bakal Suzuki Burgman 150

OTOBIKES – Nama Haojue mungkin tak terlalu akrab di telinga Sobat Otobikes. Hal ini wajar karena brand tersebut memang eksis di Cina. Namun, ada satu yang menarik di mana pabrikan asal negeri Tirai Bambu baru saja merilis penampakan motor anyar mereka yaitu Haojue UHR 150.

Beberapa sumber bahkan menyebut, Haojue UHR 150 inilah yang menjadi cikal bakal motor matic terbaru Suzuki Burgman 150. Logis jika hal ini benar adanya, mengingat status Haojue selaku rekanan Suzuki di Cina dan beberapa negara seperti Brasil. Di masa lalu, Suzuki dan Haojue bahkan sempat berkolaborasi menghasilkan Suzuki Inazuma 250.

Jadi, bukan tidak mungkin kerjasama keduanya terjalin melalui Suzuki Burgman 150 yang berwujud serupa Haojue UHR 150. Dari sisi tampilan motor matic 150 ini tak kalah agresif dibanding Honda PCX 160 maupun Yamaha NMax. Bentuk lampu utamanya pun punya ciri khas tersendiri. Agresif dan modern berkat terapan lampu dan DRL jenis LED.

Teruntuk lampu sein, ada kemiripan dengan Yamaha NMax. Ya, sinyal kepunyaan Haojue UHR 150 juga berlokasi di panel bagian bawah. Hanya saja, bentuk sein milik motor matic Haojue UHR 150 dibuat horizontal – lampu sein Yamaha NMax vertikal. Sisi agresifnya juga terlihat pada lampu belakang. Bukan saja modern lantaran sudah LED. Desain cover lampunya pun tak kalah keren dibanding bagian wajah.

Baca juga: Honda CRF190L Meluncur, Ini Dia Paket Hemat Honda CRF1100L Africa Twin

Secara keseluruhan, perancangan Houjue UHR 150 atau cikal bakal Suzuki Burgman 150 tak ubahnya kedua kompetitor. Tangki bensin berada di bagian tengah bodi dan menyajikan pijakan kaki pengendara yang lapang.

Sektor kaki-kaki Haojue UHR 150 ditunjang garpu teleskopik di depan dan sepasang shock absorber tanpa tabung di belakang. Untuk pengereman, pihak pabrikan melengkapinya dengan sensor ABS dua kanal. Nah di sisi ini, Haojue UHR 150 lebih unggul daripada Honda PCX 160 yang hanya memiliki ABS satu kanal saja (roda depan).

Modernitas juga dihadirkan Haojue UHR 150 atau bakal Suzuki Burgman 150 pada area kokpit. Seluruh informasi darinya ditampilkan secara digital. Selain itu, sistem pengunciannya pun sudah menggunakan model kunci keyless. Sayangnya, spesifikasi mesin motor matic ini belum diungkap oleh pihak pabrikan.

Walau begitu, kemampuan Haojue UHR 150 sepertinya tak akan berbeda jauh dari Honda PCX 160 maupun Yamaha NMax. Sebaiknya, kita tunggu saja realiasasi Haojue UHR 150 menjadi Suzuki Burgman 150 ini terjadi.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.