Home » Intercom Helm untuk Para Biker, Ini Pilihannya

Intercom Helm untuk Para Biker, Ini Pilihannya

by zizi
Helm yang dilengkapi dengan Intercom.* (FOTO: Pinterest)

OTOBIKES,- Para rider yang sering melakukan touring dengan banyak anggota, sepertinya wajib memiliki alat komunikasi intercom ini di setiap helmnya.  Agar tidak mengganggu konsentrasi berkendara akibat harus berteriak-teriak atau mendekat terlebih dahulu saat ingin berkomunikasi.

Jika sudah terpasang alat ini pada helm masing-masing, para biker dapat melakukan komunikasi dengan rekan sesama biker.  Selain itu alat ini juga bisa berfungsi menjadi alat GPS audio atau penunjuk arah juga.

Ini memudahkan bagi yang menjelajah jalan baru.  Tidak perlu menunduk-nunduk melihat ke ponsel yang disimpan di phoneholder. Biker tinggal mendengarkan langsung melalui helm. GPS dapat dipakai setelah helm ini terkoneksi dengan ponsel milik pengguna. Tetapi perlu diingat, tidak semua intercom memiliki GPS audio ini, hanya beberapa produk tertentu.

Alat ini juga berfungsi tidak hanya komunikasi sesama biker di jalanan, tapi juga bisa untuk mengangkat telepon.  Intercom ini disambungkan terlebih dahulu ke ponsel biker dan cukup menekan tombolnya.  Lalu pengendara tersambung dengan penelpon secara langsung.


Helm yang dilengkapi dengan Intercom.* (FOTO: Pinterest) 

Pada alat ini, ada sebuah kabel berfungsi untuk menghubungkan sesama pengguna intercom helm. Kabel ini menghubungkan satu pengendara motor dengan pengguna lain menggunakan bluetooth connection.  Untuk harga, intercom ini memiliki harga yang bervariasi mulai dari yang terendah di harga Rp 500 ribuan, hingga jutaan rupiah.  Berikut beberapa pilihannya.

BACA JUGA: Kawasaki Bakal Keluarkan Motor Sport Ninja Versi Listrik

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.