Home » Jalin Persaudaraan, YVCB Club Sudah 15 Tahun Berdiri

Jalin Persaudaraan, YVCB Club Sudah 15 Tahun Berdiri

by AdminOto
Komunitas Motor YVCB.* (FOTO: DOK Humas YVCB)

OTOBIKES,- YVCB (Yamaha Vixion Club Bandung) merupakan club pecinta motor Yamaha Vixion. Keberadaannya sudah ada sejak tahun 2007. Tahun itu sekaligus juga menandai kali pertama Vixion hadir di Indonesia.


Club ini resmi berdiri pada 7 Juli 2007, di Dealer Yamaha Berlian Merdeka Bandung. Ada 15 anggota pendiri yaitu Salman Al Farizi (001), Andri Saragih (003), Dhoni Ghifari (005), Fajar Dani (006), Tony Tenly (008), M Sopyan (Santank / 009), Iwan Sopyan (010), Egy (012), Beny Ardian (Om Ben / 013), Aryo Tri Yudo (016), Pambuko Mawardi (Broth Koko / 017), Abdul (019), Sigit (020), Lalu Ahmad Safawi Aziz (022) dan Iyan Hendayana (024).


Humas YVCB, Anaii mengemukakan bahwa alasan membentuk club ini untuk mencari keluarga kedua dan saudara baru. Khususnya, bagi para pecinta motor Yamaha Vixion yang hobi touring.

Komunitas Motor YVCB.* (FOTO: DOK Humas YVCB)
Club Motor YVCB.* (FOTO: DOK Humas YVCB)


“YVCB berdiri atas dasar kekeluargaan dan kebersamaan antar sesama anggota hingga saat ini,” lanjut Anaii.

Baca Juga : Yamaha Hadirkan Motor Vixion R 2022

Jumlah Awal YVCB Club


Jumlah yang awalnya hanya belasan, kini sudah berjumlah 600 anggota (tahun 2022). Para anggota berasal dari seluruh Indonesia. Pusat dari YVCB itu di Bandung Club Motor Vixion yang pertama berdiri yaitu YVCB OHOS MC. OHOS sendiri merupakan kepanjangan dari “One Heart One Soul” dan MC yang berarti “Motor Cycle”. OHOS menjadi sebutan ketika di jalanan, banyak anggota yang ketika bertemu sering menyapa “OHOS OHOS OHOS”.

Berita Terkait

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.